Breaking News:

PON XX Papua

Diundang Khusus Ketua KONI Kabupaten Sukabumi, Hanipa Gemas Tak Dapat Emas Pon XX Papua

GEMAS dan sedikit kesal masih terpancar dari sorot Hanipa Halimatusyadiah Suandi saat tiba di kantor Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupat

TRIBUN JABAR/Dian Herdiansyah
Hanipa Halimatusyadiah Suandi, atlet sepak bola putri asal Kabupaten Sukabumi, tersenyum saat menerima kadeuduh dari Ketua KONI Kabupaten Sukabumi, Sirodjudin, Miggu (17/10) 

GEMAS dan sedikit kesal masih terpancar dari sorot Hanipa Halimatusyadiah Suandi saat tiba di kantor Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sukabumi, Minggu (17/10). Kekalahan tim sepak bola putri Jawa Barat pada partai final PON XX Papua masih mengganggunya. "Harusnya bisa menang," cetus Hanipa.

BERSAMA rekannya satu timnya, Ria Ristiani, Hanipa datang untuk memenuhi undangan khusus Sirodjudin, Ketua KONI Kabupaten Sukabumi.

Mereka diundang untuk menerima uang kadeudeuh atas prestasi yang telah mereka raih pada ajang PON Papua, sekalipun di final kalah dengan skor 0-1 dari tim tuan rumah Papua, dalam pertandingan yang sengit dan keras.

Meski saat bercerita selalu tersenyum, Hanipa bercerita, kekalahan tim sepak bola putri Jabar pada partai final PON di Papua lalu bukan karena tim Jabar bermain buruk. Ada beberapa faktor, kata Hanipa, yang membuat Jabar hanya berhasil menyumbangkan perak.

"Yang pasti itu dari wasit. Bola yang seharusnya ke kita malah ke lawan. Terus kesalahan ada di lawan, tetapi kartunya (pelanggaran) ke kita," kata Hanipa.

Namun, kondisi alam, diakui Hanipa, juga berpengaruh.

"Anginnya sangat kencang membuat ritme permainan sedikit terhambat, dan tekanan psikologis dari penonton tuan rumah yang mengusai stadion. Entah apa jadinya jika mereka kalah oleh tim kita," kata Hanipa, dan kembali tertawa.

Meski gagal meraih medali emas, Hanipa mengaku bangga sudah memperkuat Tim Sepak Bola Putri Jabar dalam ajang PON XX.

"Targetnya sih emas, tapi kami juga tetap bangga sudah mendapatkan medali perak dan menjadi bagian dari Tim Jabar. Kami tentu saja bangga karena untuk masuk di Tim Jabar itu seleksinya susah dan saingannya banyak sekali. Kami juga mengucapkan terimakasih buat dukungan dari semuanya dan terimakasih juga untuk Ketua KONI yang hari ini memberikan uang kadeudeuh untuk kami," tuturnya, disambut anggukan kepala Ria Ristiani, yang kemarin lebih banyak diam dan tersenyum mendengar cerita Hanipa.

Ketua Koni Kabupaten Sukabumi Sirodjudin mengaku juga sangat bangga atas semua atlet Kabupaten Sukabumi yang sudah mendapatkan prestasi.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved