Breaking News:

Dijagokan untuk Maju Dalam Bursa Pilpres 2024, Sandiaga Uno; Mimpi Aja Ngga Berani

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno menjadi salah satu yang dijagokan dalam Pilpres 2024

Penulis: Cipta Permana | Editor: Siti Fatimah
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno menjadi salah satu tokoh yang digadang-gadang untuk maju dalam bursa pencalonan pemilihan Presiden Tahun 2024. 

Namun, Mas Sandi sapaan akrabnya mengatakan, dirinya belum mau untuk berbicara mengenai peluang tersebut, bahkan, untuk sekedar bermimpi menjadi orang nomor satu di negeri ini pun dirinya mengaku tidak berani.

"Aduh, jangankan berpikir untuk ke arah sana (nyalon presiden), mimpi aja engga berani, ujarnya saat mencoba produk salah satu UMKM, Roti Mimpi yang ditawarkan oleh Cartel Hotel, di Bandung, Senin (18/10/2021).

Baca juga: Ridwan Kamil Lirik PPP Jadi Kendaraan ke Pilpres 2024, Keputusan Maju di Pilpres 2024 Belum Bulat

Sebelumya, peluang Sandiaga Uno untuk maju dalam bursa calon presiden 2024 mendatang cukup besar, terlebih saat ini para pendukung Sandi mulai bermunculan, salah satunya yaitu, Relawan Kawan Sandi (RKS) yang telah mendeklarasikan dukungannya di Pelabuhan Rakyat Paotere, Makassar, Sulawesi Selatan, pada Rabu (15/9/2021) lalu.

Disamping itu, hasil dari beberapa lembaga survei politik pun menempatkan nama Sandiaga Uno sebagai salah satu kandidat kuat untuk menggantikan era Presiden Joko Widodo tahun 2024 mendatang.

Salah satunya Indonesia Political Opinion (IPO) yang menyebut Sandi masuk dalam tiga besar dari 20 nama yang berpotensi maju sebagai capres 2024, berdasarkan hasil survei masyarakat dalam diskusi bertajuk Refleksi Penanganan Pandemi dan Dampak Konstelasi Politik 2024.

Baca juga: Ridwan Kamil Masih Mencari Partai Buat Pilpres 2024, Buka Peluang Dengan Partai Berpengalaman Ini

Lembaga survei politik lainnya, Charta Politika pada Juli 2021, juga menyebut nama Sandiaga Uno berada di urutan unggul. Namanya masuk dalam lima besar mengungguli Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Puan Maharani, dan Airlangga Hartarto.

Lembaga survei lainnya, Arus Survei Indonesia juga menempatkan Sandiaga Uno sebagai salah satu sosok paling populer di masyarakat, dari sejumlah sosok lainnya di Kabinet Indonesia Maju Pemerintahan Joko Widodo-Ma'ruf Amin, hanya kalah dari Menteri BUMN Erick Thohir. 

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved