Breaking News:

Unggul 2-0, Indonesia Butuh Satu Kemenangan Jonathan Christie Untuk Bawa Pulang Piala Thomas

Dua tim bulutangkis Indonesia sudah memenangkan dua laga di Final Piala Thomas di Denmark melawan China, Minggu (17/10/2021).

Editor: Mega Nugraha
IG @jonatanjojo_official
Pebulu tangkis Indonesia, Jonathan Christie 

TRIBUNJABAR.ID,BANDUNG- Dua tim bulutangkis Indonesia sudah memenangkan dua laga di Final Piala Thomas di Denmark melawan China, Minggu (17/10/2021). Butuh satu kemenangan lagi untuk memastikan Piala Thomas dibawa pulang ke Indonesia.

Pada kemenangan pertama, diraih Anthony Ginting yang mengalahkan tunggal putra China, Lu Guang Zu dengan skor 18-21, 21-14 dan 21-16.

Kemenangan ini jadi modal semangat bagi tim bulutangkis Indonesia untuk menyabet Piala Thomas. Di laga tiga set itu, di poin terakhir kemenangan untuk Ginting, pukulan smash dari Lu Guang Zu jatuh di luar lapangan. 

Di game kedua, pasangan ganda putra Indonesia Fajar Alfian?Rian Ardianto melawan He Jiting/Zhou Haodong. Di laga itu, ganda putra Indonesia itu menang dua set langsung 21-12, 21-19.

Baca juga: Hasil Piala Thomas Indonesia Memimpin 2-0, Fajar Alfian/Rian Ardianto Juga Menang, Selanjutnya Jojo

Di laga tersebut, di set terakhir, Fajar/Rian tampil trengginas. Posisi Fajar di depan net mampu menyerobot bola-bola setengah sehingga mengagetkan tim lawan.

Dengan tampil sangat baik, Fajar/Rian bisa mengalahkan ganda putra China dengan dua set langsung. Skor 2-0 untuk Indonesia. 

Dengan hasil tersebut, Indonesia butuh satu kemenangan lagi untuk memastikan Piala Thomas dibawa pulang ke Indonesia. Di game ketiga, Indonesia menurunkan Jonathan Christie, tunggal putra Indonesia melawan China, Li Shifeng.

Jika Jonathan Christie menang, posisi 3-0, Indonesia dipastikan membawa Piala Thomas ke Indonesia. Namun jika kalah, pertandingan dilanjutkan dengan game selanjutnya lewat ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya/Daniel Marthin.

Adapun jika Kevin Sanjaya/Daniel Marthin kalah, skor jadi 2-2, laga penentuan pemenang ada di pundak Shesar Hiren Rhustavito yang akan melawan Weng Hong Yang.

Kevin Sanjaya Tidak Berpasangan dengan Marcus Gideon

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved