Breaking News:

Terekam CCTV saat Mencuri di Rumah Warga, Pemuda di Cianjur Hampir Diamuk Massa

IP (20) hampir menjadi bulan-bulanan warga setelah ketahuan melakukan aksi pencurian di Kampung Sukamaju Cianjur

istimewa / dokumentasi Polsek Sukaluyu
IP (20) hampir menjadi bulan-bulanan warga setelah ketahuan melakukan aksi pencurian di Kampung Sukamaju Desa Hegarmanah, Kecamatan Sukaluyu, Kabupaten Cianjur, Sabtu (16/10/2021) malam sekitar pukul 20.00 WIB. 

Laporan Wartawan TribunJabar.id, Ferri Amiril Mukminin

TRIBUNJABAR.ID, CIANJUR - Seorang pemuda berinisial IP (20) hampir menjadi bulan-bulanan warga setelah ketahuan melakukan aksi pencurian di Kampung Sukamaju Desa Hegarmanah, Kecamatan Sukaluyu, Kabupaten Cianjur, Sabtu (16/10/2021) malam sekitar pukul 20.00 WIB.

Aksi main hakim sendiri tak terjadi karena anggota Polsek Sukaluyu sedang melakukan patroli sehingga berhasil menyelamatkan pelaku dari amukan warga.

Pemuda tersebut ketahuan mencuri setelah identitasnya diketahui dari rekaman CCTV pemilik rumah.

Baca juga: Waspada Modus Maling Motor di Indramayu, Incar Siswa SMP, Ngaku Polisi, Pura-pura Lakukan Tilang

Pelaku melakukan aksinya pada Sabtu (16/10/2021) dini hari dengan cara menaiki pagar tembok Pondok Pesantren Al-Muslimun dan berhasil menggasak handphone, modem, dan uang tunai.

Deni Haryadi (47), anak pemilik rumah mengatakan, pada saat kejadian rumah dalam keadaan kosong, karena pemiliknya sedang berada di luar kota.

"Saya juga dikasih tahu orang tua bahwa rumah dimasuki pencuri yang terlihat dari rekaman CCTV sekitar pukul 02.00 WIB," katanya, Minggu (17/10/2021) di Cianjur

Deni langsung menyebarkan video rekaman CCTV ke group warga dan meminta bantuan bila ada yang mengenalinya.

"Disebar di grup whatsapp warga. Warga mengenali wajah pelaku dan memergoki pelaku sedang membeli buah, jadi langsung menangkapnya," ujarnya.

Kanit Reskrim Polsek Sukaluyu, Ipda Sugeng Wijianto membenarkan, bahwa Anggotanya berhasil menyelamatkan pelaku pencurian berinisial IP (21) dari amukan massa.

Baca juga: Aksi Komplotan Maling di Jatinangor Sumedang Terekam CCTV, Target Motor Dapatnya Handphone

"Pelaku berhasil selamat dan hanya mengalami luka ringan saja dan sudah diamankan di Polsek Sukaluyu, agar tidak terjadi main hakim sendiri," katanya.

Sugeng mengatakan, dari keterangan korban. Pelaku berhasil mengambil handphone merek Xiaomi, modem Telkomsel dan uang sebesar Rp 500 ribu rupiah.

"Total kerugian korban mencapai Rp 2.500.000. Namun, berdasarkan pengakuan pelaku, IP sudah sering melakukan pencurian di wilayah Kecamatan Sukaluyu," ujarnya.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved