Teja Paku Alam Hindarkan Persib Bandung dari Hasil Imbang, Dua Kali Gagalkan Peluang 99 Persen Gol

Kiper Persib Bandung Teja Paku Alam berhasil menggagalkan peluang 99 persen gol dari Bhayangkara FC pada laga seri kedua Liga 1, Sabtu (16/10/2021).

Penulis: Ferdyan Adhy Nugraha | Editor: Mega Nugraha
Tribun Jabar
Kiper Persib Bandung Teja Paku Alam berlatih di Stadion GBLA, Kamis (11/3/2021). 

TRIBUNJABAR.ID,BANDUNG- Kiper Persib Bandung Teja Paku Alam berhasil menggagalkan peluang 99 persen gol dari Bhayangkara FC pada laga seri kedua Liga 1, Sabtu (16/10/2021).

Peluang gol pertama dari Bhayangkara FC saat bola tendangan Sani Rizky berhasil ditepis Teja Paku Alam yang terbebas dari jebakan offside.

Sedangkan peluang gol kedua dari Bhayangkara FC bukan main, didapat dari tendangan penalti Ezechiel Ndouassel. Namun tendangan penaltinya berhasil digagalkan. Gawang Persib pun selamat.

Di sisi lain, Persib akhirnya bisa menang setelah pada 4 laga sebelumnya ditahan imbang secara beruntunt. Di laga melawan Bhayangkara FC, Persib menang dengan skor 2-0.

Baca juga: FINAL Piala Thomas Nanti Malam Indonesia vs China

Gol Maung Bandung diciptakan lewat tendangan bebas cantik Febri Hariyadi pada menit 18. Tak kalah cantik, gol kedua Persib diciptakan Ezra Walian pada menit 45+1 melalui tendangan melengkung ke arah gawang.

Kekalahan Bhayangkara FC ini kali pertama di Liga 1. Namun secara posisi, Bhayangkara FC masih kokoh di puncak klasemen dengan 16 poin.

Pelatih Persib, Robert Alberts senang dan bangga dengan apa yang ditunjukan para pemainnya pada pertandingan kali ini. Menurut Robert Alberts, apa yang bakal ditampilkan Bhayangkara FC pada pertandingan kali ini sudah diantisipasi dalam sesi latihan.

"Mereka punya skema yang sudah disiapkan untuk bermain seperti yang sudah diharapkan timnya. Dan kami coba sudah mencoba mengantisipasinya di latihan sebelumnya mengenai Bhayangkara," ujar Bhayangkara FC dalam sesi jumpa pers setelah pertandingan.

Di babak kedua, Robertsudah memprediksi Bhayangkara FC akan keluar menyerang. Apalagi di babak pertama, Persib unggul dua gol atas Bhayangkara FC. Sehingga ada kebutuhan bagi Renan Silva dan kawan-kawan untuk keluar menyerang.

Baca juga: Komentar Pelatih Persib Seusai Insiden di Akhir Laga Lawan Bhayangkara, Ia Didekati Pria Berkacamata

"Tetapi kami juga coba berbicara dengan semuanya merencanakan sesuatu supaya kami lebih tenang, lebih fokus lebih kuat lagi, dan mengantisipasi hal-hal yang misalkan menyebabkan ancaman ke gawang kami," ucapnya.

Pada daftar susunan pemain di pertandingan hari ini, nama Supardi Nasir tidak ada. Padahal dalam sesi jumpa pers sebelum pertandingan, Supardi lah yang berbicara kepada awak media.

Secara regulasi, pemain yang hadir di sesi jumpa pers sebelum pertandingan wajib bermain. Namun posisinya pada pertandingan semalam digantikan oleh Henhen Herdiana.

Robert pun menjelaskan bahwa Supardi mengalami kendala pada saat sesi uji coba lapang sebelum pertandingan. Oleh sebab itu, dia memilih untuk mengistirahatkam pemain bernomor punggung 22 itu.

"Mengenai Supardi memang termasuk ke dlaam skuat kami yang dibawa ke Yogyakarta. Kami mencoba latihan ofisial training di sini dan Supardi sedikit mengalami cedera di bagian pahanya karena kondisi lapangan yang agak keras. Kami mengalami masalah," katanya.

Setelah menang atas Bhayangkara FC, Persib bakal ditantang PSS Sleman, pekan depan. Robert belum mengetahui apakah komposisi ini akan dipertahankan atau tidak karena banyak faktor yang harus diperhitungkan.

"Kami akan lihat besok karena kami besok akan membuat recovery training kemudian kami bisa lihat siapa pemain-pemain yang perlu pemulihan lebih lama atau misalnya ada yang terkena akumulasi kartu kami harus lihat juga dan kalau menurut saya terlalu dini kalau kita melihat komposisi ini dipersiapkan untuk melawan Sleman," katanya.

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved