Breaking News:

Ini Kronologi Seorang Remaja Terpeleset dan Meninggal di Sungai Cilembang Saat Ikut Acara Liliwetan

Ini kronologis seorang remaja tewas tenggelam di sungai saat mengikuti acara liliwetan di tepi Sungai Cilembang,  Tamansari, Kota Tasikmalaya

Penulis: Firman Suryaman | Editor: Siti Fatimah
dok Polsek Tamansari
Lokasi korban remaja tenggelam 

TRIBUNJABAR. ID, TASIKMALAYA - Ini kronologis seorang remaja tewas tenggelam di sungai saat mengikuti acara liliwetan di tepi Sungai Cilembang,  Tamansari, Kota Tasikmalaya, Minggu (17/10).

Dengan menaiki lima sepeda motor, sekitar 13 remaja dari Kampung/Kelurahan Ciakar, Kecamatan Cibeureum, tiba di lokasi liliwetan sekitar pukul 10.30.

Mereka adalah Rifki  Ramdani (19),  Ali Nurdin (18), Muhammad Zulfa (18), Muhammad Rega (17), Faizal (16), Fahmi (19), Dika (12), Temi (13), Andri (13), Najril (13), Riyan (12), Eriana (13) dan Fakih (13).

Baca juga: Pura-pura Ingin Loncat, Remaja Terpeleset, Tenggelam di Sungai, Teman Tak Ada yang Bisa Menolong

"Sesampainya di TKP rombongan melakukan persiapan masak-masak di tepian sungai Cikembang, blok Leuwi Silem, Kelurahan/Kecamatan Tamansari," kata Kapolsek Tamansari, Iptu Nurrozi.

Disaat beberapa remaja mempersiapkan liwet dan lauk-pauk, sejumlah remaja lainnya bermain di tepi sungai termasuk korban.

Di tengah tawa-canda, korban terlihat membuka celana dan baju seperti hendak berenang. Padahal korban tak bisa berenang.

"Dengan hanya mengenakan celana pendek tanpa, korban bercanda seakan akan mau loncat," ujar Nurrozi.

Kemudian terjadi musibah. Sekitar pukul 12.00 Rifki tiba-tiba terpeleset dan jatuh ke Sungai Cikembang dengan ketinggian tiga meter dari atas.

Baca juga: Geger Penemuan Mayat Lelaki Mengambang di Kolam di Tasikmalaya, Polisi Tak Temukan Identitas Apa Pun

"Korban yang tidak bisa berenang, berteriak minta tolong sambil tangannya menggapai gapai," ujar Kapolsek.

Teman korban hanya bisa panik karena tak ada yang bisa berenang. Tubuh Rifki akhirnya tenggelam  ke dasar sungai sedalam lima meter.

Dua remaja, Ali (18) dan Faisal (16), sempat berupaya turun untuk memberi pertolongan. Namun gagal karena tak bisa berenang.

Sejumlah remaja berlarian ke permukiman untuk memberikan pertolongan.

Warga segera menuju lokasi musibah. Warga yang mahir berenang langsung terjun, hingga akhirnya tubuh korban berhasil diangkat dan dibaringkan di daratan.

Namun saat diperiksa, Rifki sudah meninggal dunia. 

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved