Breaking News:

Ingin Keluar dari Level 3, Ketua DPRD Bidik Wilayah Selatan Cianjur yang Warganya Susah Divaksin

Masih sulitnya warga Kabupaten Cianjur terutama dari pelosok untuk divaksin membuat semua pihak gencar melakukan beragam upaya.

Dok. Humas DPRD
Ketua DPRD Kabupaten Cianjur Ganjar Ramadhan meninjau vaksinasi di gedung DPRD Kabupaten Cianjur, Minggu (17/10/2021). 

Laporan wartawan Tribun Jabar, Ferri Amiril Mukminin

TRIBUNJABAR.ID, CIANJUR - Masih sulitnya warga Kabupaten Cianjur terutama dari pelosok untuk divaksin membuat semua pihak gencar melakukan beragam upaya.

Setelah pihak puskesmas menjemput bola hingga ke wilayah RT dan RW kali ini DPRD Cianjur bersama dengan Polres juga menggelar kegiatan vaksinasi agar keluar dari PPKM level 3.

Kegiatan dilakukan di gedung DPRD Kabupaten Cianjur dihadiri peserta berasal dari berbagai kecamatan di Kabupaten Cianjur.

Ketua DPRD Kabupaten Cianjur Ganjar Ramadhan mengatakan, kegiatan vaksinisasi  yang dilakukan telah menyiapkan stok vaksin sebanyak 2.500 dosis.

"Alhamdulillah 2.500 stok vaksin dengan target tercapai 2.000 dosis diberikan," kata Ganjar melalui sambungan telepon, Minggu (17/10/2021) siang

Menurut Ganjar, beberapa daerah yang termasuk dapil 4 dan 5 masih banyak masyarakat yang belum divaksin.

"Kendala malah masyarakat sekarang agak susah, waktu awal adanya vaksin, stok vaksinnya yang susah," katanya.

Ganjar mengatakan, beberapa kecamatan yang termasuk dapil 4 dan 5 di antaranya Campaka, Campakamulya, Cibeber, Pagelaran, Pasirkuda, Sukanagara, Takokakz Agrabinta, Cibinong, Cidaun, Cijati, Cikadu, Kadupandak, Leles, Naringgul, Sindangbarang, dan Tanggeung akan terus gencar disosialisasikan akan pentingnya vaksin.

"Mungkin kami bisa mensosialisasikan terlebih di daerah pelosok , dapil 4 dan dapil 5 karena mobilisasinya berat," katanya.

Menurutnya, target minimal bulan September atau Desember capaian target vaksin hingga 50 persen.

"Mudah-mudahan kegiatan vaksinisasi berjalan lancar dan insyallah untuk mencapai level 1 karena Cianjur hanya tinggal indikator vaksinnya saja," katanya.

Senada dengan yang disampaikan, Kapolres Cianjur AKBP Doni Hermawan mengatakan, kegiatan vaksinisasi yang dilakukan dalam rangka percepatan program vaksinasi di kabupaten Cianjur.

"Polres Cianjur bersinergi dan berkerjasama dengan DPRD kabupaten Cianjur untuk melaksanakan gebyar vaksin bagi masyarakat dengan sasaran masyarakat umum, remaja dan pelajar sebanyak 2.500 orang," katanya. (*)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved