Breaking News:

Stok Vaksin Covid-19 di Kota Cirebon Dipastikan Aman, Sekda Agus Mulyadi: Kejar Lansia

Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cirebon belum lama ini telah menerima pendistribusian 20 ribu dosis dari Pemprov Jawa Barat

Tribuncirebon.com/Ahmad IB
Sekda Kota Cirebon, Agus Mulyadi, dan istrinya menunjukkan kartu vaksinasi setelah disuntik vaksin Covid-19 di RSD Gunung Jati Kota Cirebon, Jalan Sudharsono, Kota Cirebon, Sabtu (13/2/2021). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNJABAR.ID, CIREBON - Sekda Kota Cirebon, Agus Mulyadi, memastikan stok vaksin Covid-19 di Kota Cirebon saat ini tergolong aman.

Pasalnya, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cirebon belum lama ini telah menerima pendistribusian 20 ribu dosis dari Pemprov Jawa Barat.

Selain itu, menurut dia, Polres Cirebon Kota juga mendapatkan tambahan aloksi vaksin mencapai 15 ribu dosis untuk diberikan kepada masyarakat.

Baca juga: Stok Vaksin BCG dan Campak untuk Bayi di Cianjur Kini Kosong, Terjadi Sejak Juni

"Persediaan vaksin untuk saat ini aman, karena puluhan ribu dosis vaksin tiba beberapa waktu lalu," ujar Agus Mulyadi saat ditemui Balai Kota Cirebon, Jalan Siliwangi, Kota Cirebon, Sabtu (16/10/2021).

Ia mengatakan, vaksin yang tersedia saat ini langsung disebar ke seluruh fasilitas pelayanan kesehatan (fasyankes) se-Kota Cirebon untuk diberikan kepada masyarakat.

Pihaknya tidak menginginkan vaksin tersebut terlalu lama disimpan karena mengejar target untuk mempercepat vaksinasi khususnya bagi lansia.

Pasalnya, hal tersebut untuk menurunkan status PPKM Kota Cirebon ke level 1 yang salah satu indikatornya ialah vaksinasi lansia minimal telah mencapai 60 persen.

"Kita kejar (vaksinasi) lansia, karena sekarang capaiannya baru 40 persen, harus ditingkatkan hingga 60 persen minimalnya," kata Agus Mulyadi.

Baca juga: 5000 Warga Bandung Kulon Jalani Vaksinasi Covid-19 Pakai Vaksin Pfizer

Agus menyampaikan, Pemkot Cirebon berupaya mendekatkan pelayanan vaksinasi ke lingkungan masyarakat, misalnya di baperkam.

Bahkan, pihaknya bersama TNI - Polri juga melaksanakan vaksinasi bagi kalangan lansia secara door to door mendatangi langsung rumah warga.

"Kami berharap upaya semacam ini dapat menjaring lebih banyak lansia untuk disuntik vaksin Covid-19," ujar Agus Mulyadi.

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved