Breaking News:

Korupsi Ratusan Juta di Pemakaman Jenazah Covid-19 Kota Cimahi, 3 Orang Jadi Tersangka

Ada korupsi di pengadaan tanah untuk pemakaman jenazah Covid-19 di Kelurahan Cipageran Kecamatan Cimahi Utara Kota Cimahi.

Editor: Mega Nugraha
Instagram Kejari Cimahi
Tiga tersangka kasus korupsi pengadaan tanah untuk pemakaman jenazah Covid-19 saat berpakaian tahanan Kejari Cimahi, Jumat (14/10/2021) 

TRIBUNJABAR.ID,CIMAHI-Ada korupsi di pengadaan tanah untuk pemakaman jenazah Covid-19 di Kelurahan Cipageran Kecamatan Cimahi Utara Kota Cimahi.

Ditemukannya dugaan korupsi pengadaan tanah untuk pemakaman jenazah Covid-19 itu setelah penyidik Kejari Cimahi melakukan penyelidikan dan ditemukan dua alat bukti yang cukup terkait korupsi serta ada pihak bertanggung jawab.

Baca juga: KRONOLOGI 11 Pelajar MTS Harapan Baru Ciamis Mati Tenggelam saat Susur Sungai, Tiba-tiba Air Meluap

Dikutip dari akun Instagram Kejari Cimahi yang diunggah pada Jumat (15/10/2021), disebutkan ada tiga tersangka dalam kasus ini.

Pertama tersangka inisial Yt selaku penerima pembayaran gaji rugi atau pihak yang diuntungkan dalam proyek pengadaan tersebut.

Baca juga: Pemkot Cimahi Bakar Ribuan KTP Elektronik Milik Warganya, Ini Alasannya

Kemudian inisial Aj selaku penanggung jawab tim pelaksana teknis pengadaan tanah. Aj menjabat Sekretaris DPKP Kota Cimahi.

Lalu tersangka Ak selaku selaku penanggung jawab tim monitoring pelaksana teknis jegiatan pengadaan tanah yang saat proyek itu dilaksanakan, menjabat Kasubag Unpeg DPKP Kota Cimahi.

Salah satu alat bukti yang ditemukan penyidik Kejari Cimahi dalam kasus ini yakni perhitungan kerugian negara dari Inspekorat Pemprov Jaba yakni Rp 569.520.000.

Ketiga tersangka ini sudah ditahan. Mereka ditahan di Rutan Kebon Waru selama 20 hari ke depan sejak 15 Oktober 2021.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved