Putri Bangga Raih Emas dari Tarung Derajat di PON, Awalnya Ikut Beladiri Ingin Kurus Malah Ketagihan

Peraih medali emas di cabang olahraga Tarung Derajat dipersembahkan Putri Desiyanti Azhara anggota Damkar  yang tergabung dalam atlet Jawa Barat.

Penulis: Tiah SM | Editor: Darajat Arianto
Dok. Pribadi
Putri Desiyanti Azhara, atlet Tarung Derajat yang juga anggota Pemadam Kebakaran Kota Bandung. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Tiah SM

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG -- Kontingen Jabar menjadi juara umum PON XX Papua. Salah satu penyumbang medali emas adalah anggota Dinas Pemadam Kebakaran  (Damkar) Kota Bandung.

Peraih medali emas di cabang olahraga Tarung Derajat dipersembahkan Putri Desiyanti Azhara anggota Damkar  yang tergabung dalam atlet Jawa Barat.

Putri meraih emas bersama Eriska dan Ridha Fauziah dari nomor Seni Gerak/Rangkaian Gerak (Ranger) kelas putri.

Putri baru tiba di Bandung tadi subuh dan kini menjalani karantina mandiri di rumahnya selama sepekan.

Putri saat dihubungi video call oleh Kepala Bidang Kesiapsiagaan Operasi Pemadaman dan Penyelamatan Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung M Yusuf Hidayat terlihat masih lelah.

Yusuf sebagai atasan langsung Putri selalu memberikan semangat selama bertanding dan rencana akan mengadakan sambutan khusus jika kelak putri bertugas kembali .

Putri (25) mengaku tak menyangka akan meraih medali emas bersama rekan-rekannya. 

Selama ini  Putri sudah puluhan medali diraihnya seperti perunggu, perak dan emas, tapi tetap saja kaget dan menyangka saat meraih medali apalagi emas di ajang PON.

Putri sejak kelas 2 SMP mengenal olahraga Tarung Derajat ketika mengantar sepupunya berlatih.

"Saya ikut Tarung Derajat hanya ingin kurus saja, lama kelamaan jadi senang apalagi ketika bertanding menang, jadi ketagihan, " ujarnya.

Putri hanya berharap bisa terus mengharumkan Jawa Barat  melalui Derajat, tapi iapun berharap status kepegawaian bisa berubah menjadi PNS.

"Sejak tahun 2018, dijanjikan jadi PNS, mudah-mudahan tahun ini bisa terwujud," ujar Putri.

Sementara itu Yusuf sebagai komandan Putri merasa bangga memiliki anggota yang mampu meraih medali emas dan medali perunggu di PON XX Papua.

Menurut,  Yusuf sehari hari Putri bertugas di pemadam kebakaran jika terjadi kebakaran, tapi kalau tak ada kejadian kebakaran diperbantukan di subag program.

"Putri bergabung di Damkar tahun 2017 sebagai pegawai harian lepas, kerjanya bagus, disiplin dan tanginas," ujarnya. ( tiah sm)

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved