Persib Bandung

Persib Siap Hadapi Bhayangkara FC, Geoffrey Castillion Diragukan Tampil Sejak Menit Awal

Menurut pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, pertandingan melawan Bhayangkara FC bakal menarik.

Tribun Jabar/Deni Denaswara
Mohammed Rashid menggendong Beckham Putra saat melakukan selebrasi gol keduanya di laga Persib Bandung melawan Persita Tangerang. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferdyan Adhy Nugraha

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG- Persib Bandung bakal menjalani pertandingan pertama seri kedua Liga 1 2021/2022 menghadapi Bhayangkara FC di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Sabtu (16/10/2021).

Menurut pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, pertandingan melawan Bhayangkara FC bakal menarik.

Selain itu, Persib Bandung akan tertantang menghadapi Bhayangkara FC yang kini sedang memimpin klasemen sementara Liga 1. Tim berjuluk The Guardian itu mengemas 16 poin hasil dari enam pertandingan.

"Bagi kami, ini juga penting untuk menunjukkan setelah enam pertandingan, penyerangan kami harus lebih kuat dan tajam. Kami harus melanjutkan laju positif, tetapi dengan mengubah hasil imbang menjadi kemenangan jika ingin terus berada di papan atas," ujar Robert Alberts dalam sesi jumpa pers sebelum pertandingan, Jumat (15/10).

Sejauh ini, Persib, lanjut Robert Alberts, sudah melalui enam pertandingan dan memiliki target baru di seri kedua. Para pemain pun saat ini sangat termotivasi untuk bisa mengalahkan Bhayangkara FC.

Baca juga: Bhayangkara FC vs Persib Bandung, Ezechiel NDouassel Siap Jadi Ancaman Bagi Maung Bandung

"Kami sudah melalui enam pertandingan dan kini menatap lima pertandingan ke depan, kami memiliki target yang baru dan pemain tentu melihat untuk menghadapi pemimpin klasemen di liga saat ini," katanya.

Untuk pertandingan nanti, bomber asal Belanda, Geoffrey Castillion masih belum bisa dipastikan bermain. Robert Alberts mengungkapkan masih akan memeriksa kondisi terakhir pemain bernomor punggung 20 itu.

"Geoffrey Castillion masih akan kami pantau dan tes lagi hari ini karena kami masih ada satu sesi latihan di sore hari," ucapnya.

Hanya, Geoffrey Castillion dipastikan tak akan diturunkan sejak menit awal berdasarkan kondisi terakhirnya.

Andai kondisi Geoffrey Castillion membaik dengan lebih cepat, kemungkinan dimainkan sejak awal akan ada.

"Kami masih ada satu sesi latihan dan jika dia melakukannya dengan baik, mungkin saja bisa menjadi starter besok," ucapnya.

Baca juga: Prediksi Susunan Pemain Persib Bandung vs PSM Makassar, Dua Bek Tengah Baru dan Geoffrey Castillion?

Soal tekanan bobotoh, pelatih asal Belanda itu tak mau berbicara banyak. Dia lebih memilih fokus kepada persiapan timnya.

"Mengenai itu saya tidak ingin memberikan komentar karena fokus saya hanya untuk tim, tidak ada yang lain," ucapnya.

Dari sisi pemain, kapten tim Persib Bandung, Supardi Nasir mengatakan persiapan untuk menghadapi Bhayangkara FC berjalan dengan baik. Kondisi dia dan rekan-rekannya pun dalam level yang sangat baik.

"Kondisi pemain baik semua Insyaallah, pemain sudah siap untuk bermain besok malam. Mudah-mudahan siapa pun yang bermain, siapa pun yang dipercaya oleh pelatih bisa memberikan determinasi yang bagus untuk besok malam," ucapnya.

Di pertandingan nanti juga, lini belakang Persib bakal mendapat tantangan berat. Sebab di lini depan Bhayangkara FC, ada Ezechiel NDouassel yang pernah membela Persib dan kini menjadi top skor sementara Liga 1 dengan enam gol.

Baca juga: Besok Persib Bandung Kenakan Jersey Ketiga, Dominan Warna Hitam, Robert: Main Jam Berapa Pun Siap

Menurut Supardi, Ezechiel NDouassel merupakan pemain yang sangat berbahaya. Para pemain Persib, kata pemilik nomor punggung 22 itu sudah siap mengantisipasi pergerakan striker asal Chad tersebut.

"Ya Ezechiel striker yang bagus, striker yang kuat apalagi dia sekarang di jajaran top skorer tentunya. Harus kita perhatikan tentunya karena kita tahu sedikit banyak kualitas dari Ezechiel," ucapnya.

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved