Breaking News:

Kisah Unik Pilkades, Gadis Cantik Bertarung dengan Ayahnya yang Sering Diajak Diskusi Soal Kampanye

Kisah unik perhelatan Pilkades serentak di Purwakarta, anak bapak bertarung jadi lawan politik untuk menduduki kursi Kades di Desa Babakancikao,

Penulis: Irvan Maulana | Editor: Darajat Arianto
Dok. Pribadi
Indri Suminar yang merupakan calon Kepala Desa nomor urut 2 dalam Pilkades Babakancikao Kabupaten Purwakarta 

Laporan Kontributor Tribun Jabar, Irvan Maulana

TIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - Kisah unik perhelatan pemilihan Kepala Desa (pilkades) serentak di Purwakarta, anak bapak bertarung jadi lawan politik untuk menduduki kursi Kades di Desa Babakancikao, Kecamatan Babakancikao, Kabupaten Purwakarta.

Minar Suminar Calon Kepala Desa Nomor urut 1 di Desa Babakancikao Kabupaten Purwakarta akan bertarung melawan anaknya Indri Suminar yang merupakan calon Kepala Desa nomor urut 2.

Minar yang merupakan calon kades incumbent di Desa Babakancikao Cikao mengatakan, ia daftar pertama kali pada tahapan Pilkades bulan Mei lalu.

"Saya ikuti sesuai aturan karena ini proses demokrasi, saya daftar pertama kali ke panitia, tapi sampai batas waktu pendaftaran belum ada calon lain yang mendaftar," ujar Minar ketika dikonfirmasi Tribun melalui sambungan telepon, Jumat (15/10/2021).

Ia mengatakan atas alasan tersebut, ia menawari anaknya untuk mencalonkan kades di Desa Babakancikao Kabupaten Purwakarta.

"Saya menunggu calon lain, tapi belum ada calon lain sampai pada hari terakhir pendaftaran, sesuai aturan karena ini proses demokrasi gak mungkin calonnya cuma satu, saya tawari anak saya," kata dia.

Setelah ditawari, lantas Indri Suminar sang anak yang merupakan calon kades nomor urut dua mendaftarkan diri pada malam hari 10 menit sebelum pendaftaran ditutup.

Poster Pilkades, Minar Suminar Calon Kepala Desa Nomor urut 1 di Desa Babakancikao Kabupaten Purwakarta akan bertarung melawan anaknya Indri Suminar yang merupakan calon Kepala Desa nomor urut 2.
Poster Pilkades, Minar Suminar Calon Kepala Desa Nomor urut 1 di Desa Babakancikao Kabupaten Purwakarta akan bertarung melawan anaknya Indri Suminar yang merupakan calon Kepala Desa nomor urut 2. (Dok. Pribadi)

"Anak saya mau, akhirnya saya daftarkan dia. Ya kita berjalan saja sesuai aturan," ujarnya.

Dihubungi terpisah, Indri Suminar dara cantik berusia 25 tahun itu mengaku, ia kian berambisi dalam dunia politik setelah mengikuti ajang perhelatan Pilkades serentak.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved