Breaking News:

Kisah Brigadir Ruslan Hadiyatna, Bangunkan Rumah untuk Guru Ngaji yang Difabel di Ciamis

Tempat tinggal Ustaz Alfin yang hampir roboh, dibongkar dan dibangun kembali. Brigadir Ruslan Hadiyatna yang memeloporinya.

Penulis: Andri M Dani | Editor: Tarsisius Sutomonaio
Tahrir/Relawan Tagana Pamarican
GOTONG ROYONG - Warga bergotong-royong membangun rumah yang layak untuk Ustaz Alfin di depan Musala Masalikul Huda di Kampung Munjul, Desa Sidamulih, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Kamis (14/10). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Andri M Dani

TRIBUNJABAR.ID, CIAMIS- Pertemuan dengan Brigadir Polisi Ruslan Hadiyatna (31), membawa berkah bagi Ustaz Muhammad Alfin Zikri (30) yang akrab disapa Ustaz Alfin.

Tempat tinggal Ustaz Alfin yang hampir roboh, dibongkar dan dibangun kembali. Ruslan yang memeloporinya.

Baru satu setengah tahun Brigadir Ruslan Hadiyatna bertugas sebagai Bintara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Babhinkamtibmas) di Desa Sidamulih, Kecamatan Pamarican, Ciamis.

Sebelumnya, ia menjadi Babhinkamtibmas di Desa Sukahurip, juga di Kecamatan Pamarican.

Layaknya Babhinkamtibmas, Brigadir Ruslan Hadiyatna juga rutin melakukan sambang warga, bertemu warga untuk berbagai kepentingan, atau sekadar menyapa, menyambung silaturahmi.

Salah satu tempat yang sering dikunjungi Ruslan di Sidamulih adalah Musala Masalikul Huda di Kampung Munjul RT 29/09, Dusun Malabar.

Brigadir Ruslan dan Ustaz Alfin yang tinggal di gubuk reyot di samping musala Kampung Munjul Rt 29 RW 09 Dusun Malabar Desa Sidamulih Pamarican Ciamis, Kamis (14/10/2021).
Brigadir Ruslan dan Ustaz Alfin yang tinggal di gubuk reyot di samping musala Kampung Munjul Rt 29 RW 09 Dusun Malabar Desa Sidamulih Pamarican Ciamis, Kamis (14/10/2021). (Dokumen Pribadi Tahrir, relawan Tagana Pamarican)

Baca juga: ALHAMDULILLAH, Ustaz Solmed dan Ustaz Suwarna Berdamai, akan Lanjutkan Jadwal Pengajian Bersama

Tak hanya untuk menunaikan salat, tapi juga untuk bersilaturahmi dengan Ustaz Alfin, yang sudah 11 tahun menjadi marbot, guru ngaji, imam, dan penceramah di musala tersebut.

Ustaz yang mengalami lumpuh sejak lahir itu, tinggal di gubuk kecil yang dibangunkan warga di samping musala. Selain sempit, gubuk tersebut sudah reyot.

Karena sering bertemu, hubungan keduanya pun menjadi sangat dekat. Ruslan bahkan tak jarang mengantar Ustaz Alfin ketika diundang memberikan ceramah di masjid di Desa Sidamulih.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved