Breaking News:

Hari Terakhir Masa Tenang Pilkades Serentak di Purwakarta, DPMD Berpesan Ini kepada Masyarakat

Jumat (15/10/2021) menjadi hari tenang terakhir menjelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak di Purwakarta.

Penulis: Irvan Maulana | Editor: Giri
Tribun Jabar/Irvan Maulana
Kepala DPMD Purwakarta, Jaya Pranolo. 

Laporan Kontributor TribunJabar.id Purwakarta, Irvan Maulana

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - Jumat (15/10/2021) menjadi hari tenang terakhir menjelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak di Purwakarta.

Para calon kades dan tim sukses tetap dilarang kampanye.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Purwakarta, Jaya Pranolo, mengatakan, masa tenang merupakan tahapan penting pilkades.

Masa tenang berlangsung tiga hari, dimulai 13 Oktober.

"Calon maupun tim sukses sudah tidak boleh melakukan aktivitas yang berhubungan dengan kampanye," kata Jaya ketika ditemui di Kantor DPMD Purwakarta, Jumat (15/10/2021).

Semenjak masa tenang dimulai, atribut kampanye calon kepala desa sudah ditertibkan panitia pengawas yang dibantu oleh simpatisan dan tim pemenangan para calon kades.

Panitia kini tengah mempersiapkan dan menyampaikan surat undangan termasuk alat kelengkapan di masing-masing tempat pemungutan suara (TPS).

Ilustrasi. Di Purwakarta akan dilaksanakan Pilkades Serentak, Sabtu (16/10/2021).
Ilustrasi. Di Purwakarta akan dilaksanakan Pilkades Serentak, Sabtu (16/10/2021). (Tribunnews)

"Kami sudah instruksikan kepada masing-masing panitia, sehari menjelang pelaksanaan pemilihan seluruh persiapan termasuk surat suara, alat  kelengkapan di TPS harus sudah siap. Sekarang mungkin sudah 100 persen," kata dia.

Jaya juga mengimbau agar masyarakat tetap kondusif dan disiplin menerapkan protokol kesehatan sebagai upaya menekan penyebaran Covid-19 pada hari pemungutan suara esok hari.

"Pada hari pencoblosan, masyarakat sudah bisa datang menyalurkan hak suaranya dalam menentukan pemimpin di desanya masing-masing. Tapi tetap harus dengan protokol kesehatan demi antisipasi penyebaran Covid-19," ucapnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved