Breaking News:

Atlet Cianjur yang Tampil PON XX Papua Diminta Ikuti Aturan Karantina Sebelum Acara Penyambutan

Atlet asal Cianjur yang mengikuti PON XX Papua diminta tidak memaksakan diri pulang sebelum menyelesaikan masa karantina.

Penulis: Ferri Amiril Mukminin | Editor: Giri
Siti Anisa, atlet hoki asal Cianjur yang turut mengantarkan Jawa Barat meraih medali di PON XX 2021 Papua. 

TRIBUNJABAR.ID, CIANJUR - Atlet asal Cianjur yang mengikuti PON XX Papua diminta tidak memaksakan diri pulang sebelum menyelesaikan masa karantina.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Cianjur, Iwan Mustofa, mengatakan, ada enam atlet dari Cianjur yang diberangkatkan ke Papua mewakili Jawa Barat.

Atlet Cianjur menyumbang dua medali emas, satu perak, dan tiga perunggu.

"Dua atlet hoki indoor mendapat medali emas, dua atlet hoki outdoor mendapat medali perunggu. Datu atlet sepak bola mendapat perak, dan seorang atlet panjat tebing mendapat medali perunggu," kata Iwan, Jumat (15/10/2021) di Cianjur.

Menurutnya keenam atlet tersebut saat ini masih di provinsi untuk menjalani karantina.

Rencananya para atlet pulang pada hari Minggu (17/10/2021).

Iwan mengatakan, pihaknya sudah memperingatkan agar para atlet tidak memaksakan diri atau mencuri-curi kesempatan untuk pulang lebih awal sebelum masa karantina selesai.

"Sudah kami minta bersabar dulu sampai karantina selesai, meskipun dari hasil swab test PCR mereka dinyatakan negatif. Pokoknya nanti hari Minggu kami akan jemput dan sambut mereka," kata dia.

Bupati Cianjur, Herman Suherman, menuturkan para atlet yang beprestasi diharapkan bisa mengikuti aturan dan nantinya akan disambut, tidak hanya di perbatasan, namun juga diundang ke pendopo untuk mendapatkan penghargaan.

"Sementara dikarantina dulu, ikut aturan. Saat waktunya pulang kita akan fasilitasi, dijemput dan disambut. Rencananya juga diberi kadeudeuh dari pemkab," ucapnya.

Kepala Desa Selajambe, Agus Junaedi, mengatakan pihaknya tak jadi menjemput atlet asal Sukaluyu, Dian Wildiani, karena harus mengikuti protokol kesehatan yang diterapkan kepada para atlet tersebut.

"Kami mengikuti saja aturan nanti setelah selesai karantina dan isolasi mandiri kami akan sambut di desa," katanya. (fam) 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved