Breaking News:

Wali Kota Hadiri Penyerahan Bantuan Laznas Dewan Da’wah Jabar Kepada Yatim Terdampak Copid-19

Mewakili pemerintah saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak khususnya kepada sahabat-sahabat dari Laznas Dewan Da’wah Jawa Barat

Wali Kota Bandung (Mang Oded) Hadiri Penyerahan Bantuan Laznas Dewan Da’wah Jawa Barat Kepada Yatim (Terdampak Copid-19)

TRIBUNJABAR.ID Dewan Da’wah Jawa Barat : Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Dewan Da’wah Jawa Barat bersama Forum Zakat (FOZ) menggelar “Program Yatim Asa Anak Indonesia”, yaitu penyerahan bantuan kepada 125 anak yatim yang secara simbolis dilakukan penyerahan paket sembako dan perlengkapan sekolah yang diwakili oleh 20 anak.

Program santunan bagi anak yatim yang orangtuanya meninggal karena sebab Covid-19 ini digelar di kantor Laznas Dewan Da’wah Jawa Barat; Jl. Pamagersari No 81 (Jl. Moh. Toha) Bandung, Selasa (12/10/2021) dengan dihadiri Direktur Laznas Dewan Da’wah Jawa Barat, Perwakilan FOZ Jabar, Walikota Bandung (Bapak Oded M. Danial), Laznas Dewan Da’wah Pusat yang diwakili Ust. M. Said, dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Walikota Bandung, H. Oded Mohamad Danial (Mang Oded) menyampaikan apresiasi sekaligus ucapan terima kasih kepada semua pihak khususnya Laznas Dewan Da’wah Jawa Barat dan Forum Zakat atas terselenggaranya kegiatan Program Yatim Asa Anak Indonesia ini.

 

Pak Walkot (Mang Oded) menyatakan bahwa Bantuan Program Yatim Asa Anak Indonesia merupakan salah satu contoh dan wujud nyata kepedulian masyarakat yang diinisiasi Laznas Dewan Da’wah Jawa Barat dan Forum Zakat dalam menyelamatkan dan membantu anak usia sekolah khususnya anak yatim yang orangtuanya meninggal akibat pandemi Covid-19 yang hingga saat ini masih berterjadi.

“Mewakili pemerintah saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak khususnya kepada sahabat-sahabat dari Laznas Dewan Da’wah Jawa Barat dan Forum Zakat atas terselenggara dan terwujudnya program ini. Mudah-mudahan ini bagian dari upaya kita untuk memperhatikan dan peduli kepada generasi penerus bangsa terutama anak-anak yatim.” ungkapnya.

Tak lupa kepada anak-anak yatim khususnya yang mendapat bantuan, Mang Oded berpesan agar jangan sampai meninggalkan dan menjauhi Al Qur’an. Agar tidak disebut menjauhi atau meninggalkan Al Quran maka setiap hari harus diusahakan untuk membaca, menghafal dan mentadaburi Al Quran.

Dalam kesempatan tersebut Mang Oded juga mencoba mengecek bacaan dan hafalan Al Qur’an anak-anak penerima bantuan. Dengan fasih dan lancar anak-anak pun mampu menunjukan bacaan dan hafalan surat-surat pendek.
Sementara itu, Ust. Muhammad Roinul Balad selaku Direktur Laznas Dewan Da’wah Jawa Barat dalam sambutannya mengatakan bahwa dengan Program Santunan Anak Yatim ini juga menjadi bagian dari program Laznas Dewan Da’wah Jabar sebagai bentuk kepedulian terhadap anak yatim khususnya mereka yang orang tuanya wafat akibat wabah Covid-19.

“Alhamdulilah, sungguh kesempatan yang sangat membahagiakan kita semua dimana acara pemberian santunan ini dihadiri langsung oleh Bapak Walikota Bandung yang juga sahabat saya sejak lama, Kang Oded. Padahal sebelumnya kami tidak menyangka kalau Pak Walikota  akan datang. Untuk itu kami mengucapkan terima kasih atas atensi dan kehadirannya berserta rombongan sekaligus memohon maaf  jika penyambutan kami kurang maksimal” ungkapnya.

Ust. Roin menambahkan sebagai salah satu lembaga sosial, pendidikan juga dakwah maka Laznas Dewan Da’wah Jabar akan terus berkontribusi dalam berbagai program termasuk memberikan bantuan dan santunan kepada masyarakat yang tidak hanya kepada yatim saja.

“Perlu bapak ibu ketahui bahwa selain mendapat bantuan sembako dan perlengkapan sekolah, anak-anak ini juga akan mendapat pembinaan secara rutin yakni sepekan sekali yang dilakukan oleh para pengurus dan tim asatidz Dewan Da’wah Jawa Barat. Jadi InsyaAllah mereka mendapatkan multi manfaat dari “Program Yatim Asa Anak Indonesia” ini yakni jasmani berupa bantuan sembako dan perlengkapan sekolah serta rohani berupa bimbingan ibadah serta pembinaan Al Qur’an dan akidah” ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut, Program Yatim Asa Anak Indonesia yang diinisiasi Laznas Dewan Da’wah Jabar Bersama Forum Zakat (Foz) ini memberikan paket sembako dan perlengkapan sekolah kepada 125 anak yatim yang secara simbolis diwakili oleh 20 anak.

Terakhir, Ust. Roin juga mengajak kepada semua pihak untuk mendukung program yatim ini dengan menyalurkan dukungan melalui Laznas Dewan Da’wah Jawa Barat :

Rekening Donasi
Bank Muamalat
105 0007793
(a.n LKSA Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia)
Tambahkan Kode donasi 100 di akhir nominal.

Informasi dan Konfirmasi:
0813 2128 8426

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved