Breaking News:

PON XX Papua 2021

Selain Dheya Nazhira yang Heboh, Ada Dua Atlet Asal Ciamis yang Sudah Pulang ke Rumah

Dari 13 atlet PON Jabar asal Ciamis, tidak hanya Dheya Nazhira yang sudah pulang ke Ciamis setelah unjuk prestasi di PON XX Papua 2021.

Penulis: Andri M Dani | Editor: Hermawan Aksan
Dok. Keluarga
Dheya Nazhira (17) siswi SMAN 1 Ciamis, peraih medali emas nomor 50 meter fin putri cabor selam di PON XX Papua. 

Laporan Wartawan Tribunjabar.id Andri M Dani

TRIBUNJABAR.ID, CIAMIS – Dari 13 atlet PON Jabar asal Ciamis, tidak hanya Dheya Nazhira yang sudah pulang ke Ciamis setelah unjuk prestasi di PON XX Papua 2021.

Ada dua atlet lainnya, yakni Rudi Herdiansyah dan Egi Gandana, keduanya atlet voli pasir, dan pelatih voli pasir Aar Irwan Hakim.

“Sampai hari ini tercatat tiga orang atlet yang sudah pulang ke Ciamis, serta seorang pelatih,” ujar Kabid Olahraga Dinas Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disbudpora) Ciamis, Ayi Daud Hariri, kepada Tribunjabar.id, Kamis (14/10/2021).

Dua atlet voli pasir dan pelatihnya itu, menurut Ayi, pulang ke Ciamis pada Selasa (12/10/2021), pada hari yang sama dengan kepulangan atlet selam Dheya Nazhira N.

Dari tiga atlet yang sudah pulang ke Ciamis tersebut, hanya Dheya yang sempat heboh karena pulang naik bus angkutan umum.

Dua orang lainnya, Fajar Jaelani Nugraha (atlet hoki ruangan) dan Yudo Geri Martikar (pelati sepak takraw), juga sudah pulang dari Papua.

“Tetapi sekarang masih menjalani karantina/isolasi di Bandung. Selebihnya masih berada di Papua,” katanya.

Menurut Ayi, menghadapi PON XX Papua, ada 13 atlet asal Ciamis yang memperkuat Kontingen PON Jabar.

Masing-masing dari cabor atletik (2 orang), selam (1 orang), renang (2), voli pasir (2), hoki (2), rugby (1), menembak (1), sepak bola (1), dan silat (1).

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved