Breaking News:

Superball

Kakak Pemain AC Milan Theo Hernandez Dapat Perintah Pengadilan Spanyol untuk Masuk Penjara

Lucas Hernandez, bek Timnas Prancis dan FC Bayern Muenchen, mendapat perintah dari pengadilan di Spanyol untuk masuk ke penjara.

Editor: Hermawan Aksan
Kompas.com
Lucas Hernandez (kiri) dan adiknya, Theo Hernandez, sama-sama memperkuat Timnas Prancis di laga melawan Belgia di semifinal UEFA Nations League, Jumat (8/10/2021). 

TRIBUNJABAR.ID - Lucas Hernandez, bek Timnas Prancis dan FC Bayern Muenchen, mendapat perintah dari pengadilan di Spanyol untuk masuk ke penjara karena dianggap melanggar perintah penahanan.

Lucas Hernandez, yang tergabung di tim Prancis yang menjuarai Piala Dunia 2018 dan Nations League 2021, dipanggil ke pengadilan di Spanyol Selasa (18/10/2021), tetapi ia telah meminta banding terhadap keputusan tersebut.

Lucas Hernandez adalah kakak kandung Theo Hernandez, bek kiri andalan AC Milan yang juga pemain Timnas Prancis.

Seperti dikutip dari RTE, Lucas Hernandez punya waktu 10 hari dari 19 Oktober 2021 untuk masuk ke penjara "secara sukarela".

“Tuan Lucas Francois Bernard Hernandez dipanggil untuk hadir di Pengadilan pada 19 Oktober 2021 pukul 11.00 untuk diminta masuk secara sukarela, dalam waktu 10  hari, di lembaga pemasyarakatan yang dipilihnya,” tulis rilis pengadilan Madrid tersebut.

Sistem hukum di Spanyol memang biasanya tidak menjatuhkan hukuman penjara bagi mereka yang dihukum kurang dari dua tahun.

Namun, Lucas Hernandez dipenjara setelah dianggap menjadi kasus khusus sebagai pelanggar berseri.

 

Hernandez pernah ditahan empat tahun lalu setelah melanggar perintah pengadilan yang melarang sang pemain menghubungi pasangannya, Amelia Ossa Llorente, setelah terjadi kekerasan domestik di antara mereka.

Pada Februari 2017, Hernandez ditangkap setelah pasangannya mendapat luka-luka akibat kekerasan di antara mereka.

Hernandez dan Llorente harus menjalani hukuman layanan masyarakat selama 31 hari karena melakukan kekerasan, penyerangan, dan kerusakan terhadap properti.

Mereka juga dilarang bertemu satu sama lain hingga enam bulan ke depan walau keduanya tak melayangkan tuntutan.

Namun, pada Desember 2019, pemain berusia 25 tahun tersebut ditangkap dan sempat dijatuhi hukuman enam bulan di penjara yang ditangguhkan karena melanggar perintah penahanan.

Keduanya terlihat tiba di Madrid seusai pernikahan mereka di Amerika Serikat.

Hernandez merupakan pemain termahal Bundesliga setelah FC Bayern membelinya dari Atletico Madrid senilai 80 juta euro pada 2019. (*)

Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved