Breaking News:

Bupati Kuningan Termotivasi Wujudkan Keluarga Bahagia, Kepala BKKBN Siapkan Tim Pendamping Keluarga

Kunjungan kerja Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), Hasto Wardoyo, di pendopo langsung disambut hangat Bupati Kuningan

Penulis: Ahmad Ripai | Editor: Darajat Arianto
Humas Pemkab Kuningan
Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), Hasto Wardoyo (kiri) dalam kunjungannya disambut Bupati Kabupaten Kuningan, H Acep Purnama, di Pendopo Kuningan Kamis (14/10/2021). 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNJABAR.ID, KUNINGAN - Kunjungan kerja Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), Hasto Wardoyo, di pendopo langsung disambut hangat Bupati Kabupaten Kuningan,  H Acep Purnama, Kamis (14/10/2021).

"Atas kedatangan bapak di Kuningan, kami tentu merasa bangga dan senang. Sebab kunjungan ini merupakan motivasi bagi Pemerintah Kabupaten Kuningan dan segenap komponennya dalam menjalankan program-program pemerintahan di bidang pengendalian penduduk dan penyelenggaraan keluarga berencana," ujar Bupati Acep di sela-sela penyambutan di Kantor Pendopo Bupati Kuningan Jalan Siliwangi.

Orang nomor satu di Kuningan ini menganggap bahwa kehadiran Kepala BKKBN Pusat beserta rombongan, akan memberikan kontribusi positif dalam membangkitkan semangat dalam mewujudkan kependudukan yang serasi, selaras dan seimbang menuju keluarga bahagia dan sejahtera.

"Tadi banyak pesan kebaikan diberikan sebagai motivasi pemerintah daerah Kuningan untuk lebih peka dalam melayani masyarakat," katanya.

Menyinggung soal pelaksanaan vakisnasi, kata Bupati mengklaim telah menarget vaksinasi di Kabupaten Kuningan awal desember itu 50% warga kuningan tervaksinasi, tapi apabila stok vaksin untuk kuningan diperbanyak pihaknya yakin di bulan Oktober-November bisa tercapai.

“Pola vaksinasi yang dijalankan itu Grebek Desa, Kelurahan dan Komunitas dilaksanakan agar dapat mengetahui sejauh mana sebaran dari vaksinasi baik dari sisi persentase dan pemerataan di seluruh pelosok Kabupaten Kuningan,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Hasto Wardoyo mengemukakan bahwa kunjungan ini sekaligus untuk bersilaturahmi dalam pemantapan komitmen atas pelaksanaan program kependudukan dan keluarga berencana.

“Terkait percepatan penurunan stunting, BKKBN tengah membentuk tim pendamping keluarga bagi keluarga risiko stunting. Kami harapkan dukungan dari Bupati untuk tim ini. Jumlah tim pendamping desa di setiap desa menyesuaikan jumlah penduduk desa tersebut,” katanya.

Setiap tim pendamping keluarga akan berjumlah tiga orang, menurut Hasto, anggota tim akan memberdayakan potensi tokoh masyarakat dan kader yang sudah ada di desa tersebut dan tenaga kesehatan. (*)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved