Breaking News:

97 Persen SD di KBB Sudah Gelar PTM, Jika Tak Ada Kasus Akan Dilanjutkan AKB

Dinas Pendidikan Kabupaten Bandung Barat (KBB) memastikan jumlah sekolah yang melakukan uji coba pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka

Penulis: Hilman Kamaludin | Editor: Ravianto
Tribun Jabar
Para siswa SMPN 3 Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat, saat mengikuti PTM, Senin (20/9/2021). Dinas Pendidikan Kabupaten Bandung Barat (KBB) memastikan jumlah sekolah yang melakukan uji coba pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas untuk jenjang Sekolah Dasar (SD) saat ini sudah bertambah. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG BARAT - Dinas Pendidikan Kabupaten Bandung Barat (KBB) memastikan jumlah sekolah yang melakukan uji coba pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas untuk jenjang Sekolah Dasar (SD) saat ini sudah bertambah.

Kepala Dinas Pendidikan KBB, Asep Dendih, mengatakan, dari total 681 SD yang tersebar di 16 kecamatan, saat ini sudah ada 666 SD atau sekitar 97 persen sekolah yang menggelar PTM terbatas ini.

"Semakin banyak SD yang menggelar PTM, menandakan jika sekolah sudah siap dalam menjalankan protokol kesehatan seperti syarat dari pemerintah," ujarnya di Kompleks Perkantoran Pemkab Bandung Barat, Kamis (14/10/2021).

Rencananya, kata Asep, pelaksanaan PTM terbatas pada masa transisi ini akan dilaksanakan selama dua bulan dan pihaknya bersama unsur kecamatan dan tim Satgas Covid-19 akan terus melakukan pengawasan.

"Jika semua berjalan lancar dan tidak ada kasus yang muncul maka nanti akan diteruskan dengan pembelajaran Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB)," kata Asep.

Sejauh ini, kata dia, pihaknya belum sama sekali menerima laporan baik guru maupun siswa yang terpapar Covid-19 sejak PTM terbatas digelar pada 20 September 2021 lalu, tetapi pihaknya tetap meminta sekolah disiplin menerapkan prokes. 

Untuk itu, pihaknya juga mengimbau kepada semua pihak baik siswa, guru maupun warga sekolah untuk menjalankan protokol kesehatan Covid-19 di masa uji coba PTMT ini. 

Seperti tetap memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, tidak berkerumunan dan kurangi mobilitas baik di sekolah walaupun saat pulang untuk antisipasi penyebaran Covid-19.

"Sampai saat ini tidak ada letupan apapun dalam pelayanan PTM ataupun munculnya kasus, tapi kita tetap waspada dan tidak mau kecolongan," ucapnya.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved