Breaking News:

Wagub Jabar Sebarkan Pesan Kesehatan kepada Santri

Kami ingin ada pendidikan khusus tentang kebersihan lingkungan, tentang sanitasi kepada para santri

Tatang/Biro Adpim Jabar
Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum saat memberi sambutan secara virtual pada Kegiatan Training of Trainers (ToT) Program Pesantren Sehat Santri Berseri PT Unilever Indonesia, Rabu (13/10/2021). 

TRIBUNJABAR.ID KAB GARUT -- Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi Jawa Barat (Jabar) intens menyebarluaskan pesan-pesan kesehatan melalui program Pesantren Sehat Santri Berseri untuk mengedukasi penerapan hidup sehat di pondok pesantren.

Hal itu dikatakan Wakil Gubernur (Wagub) Jabar saat memberi sambutan secara virtual pada Kegiatan Training of Trainers (ToT) Program Pesantren Sehat Santri Berseri PT Unilever Indonesia, Rabu (13/10/2021).

Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum saat memberi sambutan secara virtual pada Kegiatan Training of Trainers (ToT) Program Pesantren Sehat Santri Berseri PT Unilever Indonesia, Rabu (13/10/2021).
Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum saat memberi sambutan secara virtual pada Kegiatan Training of Trainers (ToT) Program Pesantren Sehat Santri Berseri PT Unilever Indonesia, Rabu (13/10/2021). (Tatang/Biro Adpim Jabar)

"Kami ingin ada pendidikan khusus tentang kebersihan lingkungan, tentang sanitasi kepada para santri dan para pengelola pondok pesantren, karena terkadang mereka memahami hal seperti itu tetapi action di lapangan tidak bisa," kata Pak Uu --sapaan Wagub Jabar.

Pak Uu mengatakan, sanitasi ponpes merupakan usaha kesehatan masyarakat yang dapat mempengaruhi pada derajat kesehatan.

"Di ponpes masih memerlukan perhatian dari berbagai pihak terkait, baik dalam aspek akses pelayanan kesehatan, berperilaku sehat, maupun aspek kesehatan lingkungannya," ucapnya.

Pak Uu pun mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang turut menyukseskan program Pesantren Sehat Santri Berseri.

"Harapan kami, harus ada implementasi dari kegiatan ini, minimal ada beberapa ponpes di Jawa Barat menjadi pilot project dalam rangka menjadikan percontohan yang diurus dan dipantau oleh Unilever dalam bidang kesehatan, kebersihan dan sanitasinya," ucapnya.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved