Breaking News:

Persib Bandung

Viking Ganas, 19 Anggotanya Sempat Hilang di GBK, Besarnya Cinta Persib Bandung Tak Diragukan

Viking Ganas, pendukung Persib Bandung dari Subang. Cintanya tak diragukan. Pernah nonton langsung di GBK dan anggotanya hilang.

Dok Viking Ganas
Aktivitas dari Viking Ganas Kabupaten Subang. 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id Subang, Dwiky Maulana Vellayati

TRIBUNJABAR.ID, SUBANG - Pendukung setia dari tim sepakbola Persib Bandung memang sudah tidak bisa diragukan lagi dalam mendukung disaat tim kesayangannya berlaga di lapangan.

Terdapat beberapa element dari pendukung dari Persib Bandung, salah satunya biasa disebut dengan Viking.

Di setiap daerah di seluruh Indonesia terdapat distrik dari viking itu sendiri. Hal tersebut diakui karena kebesaran dari nama Persib Bandung yang merupakan salah satu klub bersejarah di Indonesia.

Viking Ganas yang berada di Kabupaten Subang, Jawa Barat, menjadi salah satu distrik dari pendukung setia Persib Bandung.

Baca juga: Persib Bandung Kalah Head to Head dari Bhayangkara FC, Ezechiel dkk Lebih Diunggulkan

Pada Selasa (12/10/2021) malam, Kontributor dari Tribunjabar.id yang berada di Kabupaten Subang mendapatkan kesempatan dalam mewawancarai secara langsung dari para pengurus Viking Ganas.

Septian Ismayanto salah satu pengurus sekaligus bendahara dari Viking Ganas mengatakan, dalam sejarah terbentuknya dari viking ganas sendiri berawal dari perkumpulan pemuda yang sesama pecinta dari tim kebanggaan Jawa Barat. Sehingga terbentuk Viking Ganas.

"Viking Ganas adalah elemen bobotoh pecinta persib yakni mulai dari balita sampai lansia kami terlahir di tahun 2005 dengan misi menyatukan seluruh elemen pecinta Persib Bandung yg berada di kota nanas yaitu kota subang permohonan kami diterima oleh VPC sebagai induk pusat kami yg berada di Bandung," ucap Fian di sekretariat Viking Ganas, Selasa (12/10/2021).

Septian sedikit menjelaskan, arti dari nama Viking Ganas tersebut karena Kabupaten Subang sendiri identik dengan buah nanas yang dimana dalam bahasa sundanya yakni ganas.

Bukan hanya itu, ternyata terdapat arti lain dari ganas yaitu singkatan dari kata "Gabungan Anak Subang".

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved