Breaking News:

Vaksinasi di Kabupaten Bandung Baru Mencapai 44,67 Persen, Bupati Tambah Vaksinator

Vaksinasi di Kabupaten Bandung saat ini baru mencapai 44,67 persen. Ini langkah yang dilakukan Pemkab.

Penulis: Lutfi Ahmad Mauludin | Editor: taufik ismail
Tribun Jabar
Bupati Bandung, Dadang Supriatna, saat memberikan keterangan di rumah dinasnya di Soreang, Kabupaten Bandung, Minggu (16/5/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Lutfi Ahamad Mauludin

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Hingga kini vaksinasi di Kabupaten Bandung, per 11 Oktober Bandung mencapai 44,67 persen atau sudah 1.245.996 orang tervaksin, dari target sasaran vaksin 2.789.300 orang.

Hal tersebut diungkapkan, Bupati Bandung, Dadang Supriatna, di sela acara Serbuan Vaksinasi Korps Pasukan Khas TNI AU, di Gedung Balai Prajurit Lanud Sulaiman Margahayu, Rabu (13/10/2021).

Dadang mengungkapkan, pada saat ini sentra vaksin yang sudah berjalan di Kabupaten Bandung, yakni di sentra vaksinasi Jalak Harupat, Majalaya, dan juga Sentra Baleendah.

"Insya Allah kami akan menambah lagi sentra vaksinasi lainnya, sehingga masyarakat yang belum divaksin bisa segera mendaftarkan diri, di sentra-sentra vaksin terdekat," kata Dadang.

Dadang mengatakan, selain penambahan sentra vaksin, Pemkab Bandung telah merekrut 450 relawan tenaga kesehatan, yang berasal dari berbagai tempat.

"Jika dulu kendalanya vaksin kurang, nakesnya banyak. Sekarang ketika persediaan vaksinnya banyak, maka tambah lagi nakesnya. Nakes ini ada yang berasal dari relawan bedas, ada juga dari puskesmas," tuturnya.

Dadang menargetkan, pada 17 Oktober vaksinasi mencapai 60 persen, khusus bagi yang melaksanakan Pilkades.

"Pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Bandung per tanggal 11 Oktober 2021 mencapai 44,67 persen. Vaksinasi di Kabupaten Bandung sudah mencapai angka 1.245.996 orang, dari target sasaran 2.789.300 orang," kata Dadang.

Dadang mengaku optimistis, pelaksanaan vaksinasi ini akan berjalan lancar.

"Saya minta kepada masyarakat, untuk tetap menjaga protokol kesehatan. Jangan lengah, jangan abai, demi keselamatan kita bersama," ucapnya.

Baca juga: 5000 Warga Bandung Kulon Jalani Vaksinasi Covid-19 Pakai Vaksin Pfizer

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved