Breaking News:

Tiga Pelaku Curanmor dengan Modus Menjadi Pertugas Survei di Sukabumi Dibekuk Polisi di Cianjur

Polsek Sukalarang Resor Sukabumi Kota, meringkus tiga terduga pelaku pencurian sepeda motor (curanmor) yang kerap beroperasi di wilayah hukumnya. 

Penulis: Dian Herdiansyah | Editor: Darajat Arianto
TRIBUNJABAR.ID/DIAN HERDIANSYAH
Ketiga terduga pelaku curanmor saat menjalani pemeriksaan penyidik di Polsek Sukalarang, Kota Sukabumi, Rabu (13/10/2021). 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id, Dian Herdiansyah

TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI - Polsek Sukalarang Resor Sukabumi Kota, meringkus tiga terduga pelaku pencurian sepeda motor (curanmor) yang kerap beroperasi di wilayah hukumnya. 

Ketiga terduga pelaku Curanmor ini berisial AI (24), SH (52) dan DE (30), semuanya berasal dari warga perbatasan Sukabumi, yakni Cianjur.

Kapolsek Sukalarang, IPTU Yudi Wahyudi mengatakan, para pelaku ditangkap di luar wilayah hukum wilayahnya, yakni di Kabupaten Cianjur.

Seperti AI telah ditangkap di wilayah Kampung Gelembung, Desa Sukasari, Kecamatan Karang Tengah Cianjur dan SH diamankan di Kampung Lebe, Desa Sukawangi, Kecamatan Warung Kondang Cianjur

Sementara  DE ditangkap di Kampung Soreang, Desa Munjul, Kecamatan Cilaku Cianjur.

"Seteleh kami lakukan penyelidikan dan bahan keterangan yang kami mikiki, ketiga pelaku ini kami tangkap di wilayah Cianjur. karena mereka kerap beropeasi di wilayah kami (Sukalarang Sukabumi perbatasan Cianjur, red).," ucap Wahyudi, Rabu (13/10/2021).

Menurut Wahyudi, pada Senin 13 September 2021, para pelaku beraksi sekira pukul 04.00 WIB, di Kampung Manglid, RT 02/01, Desa Cimangkok, Kecamatan Sukalarang, Kabupaten Sukabumi di rumah milik korban Andi Abdurohman berusia (37). 

Sementara TKP kedua, pada Sabtu 25 September 2021 sekira pukul 05.00 WIB di Kampung Gedurahayu, RT 044/010, Desa Titisan, Kecamatan Sukalarang, Kabupaten Sukabumi, di halaman  rumah milik Lilis (39). 

"Kedua korban curanmor ini langsung melaporkan kejadiannya itu kepada Mapolsek Sukalarang. Setelah itu, kami langsung olah TKP dan pemeriksaan saksi. Nah, dari barang bukti yang ada kami langsung memburu pelakunya," ujarnya. 

Berdasarkan pemeriksaan penyidik dalam menjalankan, para pelaku melakukan aksinya dengan modus survailen atau petugas survei kesehatan ke wilayah pemukiman warga. Kemudian mereka memetakan lokasi target sasaran dan cara mencari jalan keluar dengan mudah.

"Apabila sasarannya itu ditemukan. Maka pelaku langsung menjalankan aksinya dengan cara masuk ke dalam rumah target dengan cara mencongkel jendela menggunakan golok dan lalu mengambil barang-barang berharga di dalamnya dan pelaku juga merusak kunci kontak motor dan langsung membawa kabur sepeda motornya," pungkas. Wahyudi.

Saat ini ketiga pelaku masih mendekam di Polsek Sukaralang, dan sedang menjalani pemeriksaan upaya penyelidikan lebih lanjut. (*)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved