Breaking News:

Sudah Salip Jatim dan DKI Jakarta, Alumni FPOK UPI Optimistis Jabar Juara Umum PON Papua

Jabar kini masih memimpin perolehan medali emas dalam ajang PON Papua dengan raihan 92 medali emas melewati para pesaingnya yakni Jatim dan DKI Jakart

Penulis: Fakhri Fadlurrohman | Editor: Mega Nugraha
Istimewa/ Biro Adpim Jabar
Chef de Mission Kontingen PON Jabar yang juga Sekretaris Daerah (Sekda) Jabar Setiawan Wangsaatmaja saat mengunjungi langsung kontigen PON Jabar di Jayapura, Minggu (3/10/2021). 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id, Fakhri Fadlurrohman

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Jabar kini masih memimpin perolehan medali emas dalam ajang PON Papua dengan raihan 92 medali emas melewati para pesaingnya yakni Jatim  yang meraih 77 emas dan DKI Jakarta dengan 74 emas.

Jabar yang telah mempersiapkan PON Papua sejak PON Jabar membuat para atlet dari tanah Pasundan ini tampil impresif dengan menyusul para pesaingnya seperti Jawa Timur dan DKI Jakarta yang sebelumnya menjadi pemuncak kelasemen.

Dadi Darmadi selaku tim advokasi IKA FPOK UPI Bandung menerangkan bahwa ia memprediksi Jabar dapat keluar menjadi juara umum karena persiapan yang matang.

Baca juga: Di Ciamis Tak Ada Kolam Renang Standar, Tapi Dheya Mampu Sabet Medali Emas Cabor Selam PON Papua

"Kalo melihat prediksi, kita mempersiapkan Jabar juara umum karena memang persiapan Jabar  sudah luar biasa ya karena melihat dari PON kemarin kita sudah mempersiapkan start untuk mempersiapkan hal itu," lata Dadi Darmadi dihubungi pada Selasa (12/10/2021).

Sejak awal pihaknya sudah memprediksi saingan Jabar yakni Jawa Timur. Namun kini Jawa Timur sudah disalip.

"Memang banyak faktor non teknis untuk mencapai juara apalagi tuan rumah untuk menjadi juara umum, Jabar itu akan bersaing dengan Jawa Timur yang sama-sama setelah PON Jabar kemarin mereka luar biasa persiapannya." tuturnya ketika diwawancarai Tribunjabar pada Selasa (12/10/2021).

Ia optimis bahwa para atlet telah memiliki mental juara walau terbebani amanah dari warga Jabar yang ingin kembali menjadi juara umum PON. Terlebih di nomor-nomor terakhir menurutnya adalah ladang medali emas bagi Jawa Barat.

"Kita sudah diamanahkan oleh warga Jabar dengan anggaran yang tidak sedikit tentunya yang menjadi peserta dalam event ini berharap bisa menjadi juara umum, optimis juara karena sampai hari ini Jabar masih memimpin lumayan jauh, karena sekarang nomor-nomor  yang sekarang itu adalah ladang emasnya jabar" ujarnya.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved