Breaking News:

Liga 1

Shin Tae-yong Ternyata Punya Alasan Menurunkan Pemain Muda Seperti Pratama Arhan dan Ramai Rumakiek

Shin Tae-yong menurunkan pemain muda untuk memperkuat Timnas Indonesia melawan Taiwan bukan tanpa alasan. Dia punya rencana jangka panjang.

Penyerang Indonesia Ramai Rumakiek merayakan gol ke gawang Taiwan pada laga leg pertama playoff Kualifikasi Piala Asia 2023 di Chang Arena, Buriram, Thailand, Kamis (7/10/2021) malam. (PSSI) 

Shin Tae-yong menurunkan pemain muda untuk memperkuat Timnas Indonesia melawan Taiwan bukan tanpa alasan. Pelatih asal Korea Selatan itu ternyata punya rencana jangka panjang.

Pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Kualifikasi Piala Asia 2023 timnas asuhan Shin Tae-yong tampil cukup bagus.

Timnas Garuda mampu bermain dengan energik dan efisien, para pemain muda yang ia panggil mampu menunjukkan permainan yang konsisten.

Mereka di antaranya Pratama Arhan (19), Ramai Rumakiek (22), Muhammad Riyandi (21), Rachmat Irianto (22), Egy Maulana Vikri (21), Witan Sulaeman (20), hingga Syahrian Abimanyu (22).

Deretan pemain muda yang disebutkan di atas mampu Tae-yong menyatu dengan beberapa pemain senior yang ia panggil, seperti Evan Dimas, Ryuji Utomo, Victor Igbonefo, hingga juru gedor milik arema Dedik Setiawan.

Bukannya tanpa alasan, Shin Tae-yong mengutamakan pemain-pemain muda untuk membuat regenerasi pemain Timnas Garuda di masa depan.

Ia mempunyai rencana jangka panjang bersama Indonesia di lima hingga sepuluh tahun ke depan.

"Kami terdiri dari banyak pemain muda, yang harus kami lakukan adalah bermain sesuai keinginan kami," Kata Shin Tae-yong dilansir laman resmi PSSI.

"Kami akan melakukan yang terbaik dengan para pemain ini sampai akhir, kami akan berjuang di lima tahun atau sepuluh tahun ke depan," katanya.

(Tribunnews.com/Deivor Ismanto)

Berita terkait Shin Tae-yong Ternyata Punya Alasan Menurunkan Pemain Muda Seperti Pratama Arhan dan Ramai Rumakiek

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved