Breaking News:

Pemkab Ciamis Sudah Siapkan Bonus untuk Atlit Peraih Medali PON Papua

Bupati Ciamis Herdiat menyebutkan Pemkab Ciamis sudah menyiapkan reward (bonus) bagi atlit-atlit asal Ciamis yang meraih medali di arena PON XX Papua

Penulis: Andri M Dani | Editor: Siti Fatimah
Dok. Keluarga
Dheya Nazhira (17) siswi SMAN 1 Ciamis, peraih medali emas nomor 50 meter fin putri cabor selam di PON XX Papua. 

TRIBUNJABAR.ID,CIAMIS – Bupati Ciamis Herdiat menyebutkan Pemkab Ciamis sudah menyiapkan reward (bonus) bagi atlit-atlit asal Ciamis yang meraih medali di arena PON XX Papua.

“Sudah disiapkan reward (bonus) untuk para atlit peraih medali di PON. Soal besarannya saya lupa, mungkin rinciannya ada di KONI,” ujar Bupati Ciamis H Herdiat Sunarya kepada para wartawan  Rabu (13/10) siang.

Bahkan sebelum berangka ke Papua, para atlit asal Ciamis menurut Bupati Herdiat sudah dibekali “kadeudeuh” (uang cendol).

Baca juga: Atlet Ciamis Pulang Naik Angkutan Umum, Bupati Majalengka akan Sambut Atletnya dan Siapkan Bonus

Adanya kejadian atlit asal Ciamis peraih medali di arena PON  XX Papua  yang pulang ke Ciamis dengan naik bus umum menurut Bupati Herdiat hal tersebut terjadi karena kesalahpahaman belakang.

Juga karena tidak ada informasi kepulangan atlir tersebut baik dari pihak keluarga maupun cabor.

“Saya tidak dalam rangka membela SKPD atau KONI. Hal tersebut terjadi karena tidak ada informasi kepulangan atlit yang dimaksud,” ujar Bupati Herdiat kepada para wartawan.

Sesuai dengan edaran KONI, atlit yang berlomba ke arena PON XX di Papua mewakili provinsi menurut Bupati Herdiat, berangkatnya sama-sama  dan pulangnya tentu juga sama-sama.

Baca juga: Atlet-atlet Sumedang Kecewa Pemprov Jabar Undur Waktu Pemberian Bonus, Berharap Tak Sampai Setahun

Tidak ujug-ujug pulang dan pulangpun ada protokolnya.

Setelah pulang pun harus menjalani karantina.

Selanjutnya baru daerah kabupaten/kota melakukan penjemputan.

Tentang adanya atlit asal Ciamis yang pulang atas inisiatif sendiri dengan naik bus dari Bandung ke Ciamis menurut Bupati Herdiat mungkin karena yang bersangkutan punya alasan dan  keperluan tersendiri 

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved