Breaking News:

Jalur dari Sukabumi ke Cianjur dan Bogor Macet Parah, Pengendara Diimbau Ambil Jalan Alternatif

Kemacetan parah hingga beberapa kilometer di Jalan Pembangunan, Sukabumi akibat truk menghalangi pengendara lainnya, karena mobil masih dalam perbaika

Penulis: Dian Herdiansyah | Editor: Darajat Arianto
TRIBUNJABAR.ID/DIAN HERDIANSYAH
Kemacetan parah di Jalan Pembangunan Kelurahan Babakan Kecamatan Cibeureum Kota Sukabumi, Rabu (13/10/2021), akibat truk mogok. 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id, Sukabumi, Dian Herdiansyah

TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI - Akibat truk bermuatan semen bernomor Polisi T 9035 AB mengalami patah as roda belakang di Jalan Pembangunan Kelurahan Babakan Kecamatan Cibeureum Kota Sukabumi, Rabu (13/10/2021), terjadi kemacetan yang sangat parah.

Kemacetan parah hingga beberapa kilometer di Jalan Pembangunan, akibat truk menghalangi pengendara lainnya, karena mobil masih dalam perbaikan dan masih berada di badan jalan.

Pihak Satlantas Polres melakukan tutup buka bagi arus lalu lintas dari kedua ke arah menuju Bogor - Jakarta melalui jalan Jalur Lingkar Selatan. Mau pun sebaliknya dari arah Bogor - Cibadak menuju Cianjur - Bandung.

Kanit Lakalantas Polres Sukabumi Kota, Ipda Jajat Munajat, mengatakan pihakny asejauh ini telah melakukan penanganan di lokasi, termasuk mengurai kemacatan kedua arah.

"Kami sudah melakukan penanganan, termasuk meminta kepada sopir truk segera memperbaikinya dan saat ini sedang diperbaiki," ujarnya kepada Tribunjabar.id.

Sementara itu, terkait dengan kemacetannya, pihaknya mengimbau bagi para pengendara yang akan menuju arah Bogor atau Jakarta bisa melalui jalan utama Kota Sukabumi.

"Bagi pengguna kendaraan dari arah Cianjur, diimbau untuk lurus dari arah Jalan RA Kosasih - Jalan A. Yani, arah Jalan Sudirman arah Cibadak Bogor. Sedangkan penguna kendaraan lokal bisa jalan alternatif sekitarnya," ucan Jajat.

Begitu pula sebaliknya dari arah Bogor menuju arah Cianjur - Bandung bisa melewati jalan utama menuju Kota Sukabumi.

"Dari arah Bogor - Cibadak bisa melalui jalan KH. Ahmad Sanusi, mesuk ke jalan Bhayangkara dan masuk ke Jalan Siliwangi. Kemudian arah jalan nasional RA Kosasih Sukabumi - Cianjur," ujarnya. (*)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved