Breaking News:

Jabar Sabet 48 Medali Sepanjang Hari, Makin Kokoh di Puncak Klasemen PON XX Papua

Jawa Barat semakin kokoh berada di puncak klasemen sementara perolehan medali Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua.

iSTIMEWA
Riska Hermawan atlet pencak silat asal Kabupaten Majalengka (kiri) bersama pasangannya Ririn asal Kabupaten Subang berhasil meraih medali emas pada nomor seni ganda putri cabang olahraga (cabor) pencak silat di PON XX Papua 

TRIBUNJABAR.ID, JAYAPURA - Jawa Barat semakin kokoh berada di puncak klasemen sementara perolehan medali Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua. Hingga Selasa (12/10/2021) malam, Jabar sudah mengoleksi 292 medali.

Terdiri dari 108 emas, 87 perak dan 97 perunggu.

Kemarin, Jabar mendapat tambahan 15 medali emas, 14 perak, dan 19 perunggu. Tambahan 48 medali sepanjang hari ini membuat Jabar semakin sulit dikejar oleh para pesaing terdekatnya.

Baca juga: Sudah Salip Jatim dan DKI Jakarta, Alumni FPOK UPI Optimistis Jabar Juara Umum PON Papua

Hingga semalam, Jawa Timur, yang berada di posisi kedua, baru berhasil mengumpulkan 246 medali, yang terdiri dari 97 emas, 79 perak, dan 70 perunggu.

Meski total raihan mendalinya lebih sedikit dari Jakarta yang meraih total 249 medali, Jatim meraih lebih banyak medali emas.

Jakarta berada di posisi ketiga dengan raihan 90 emas, 74 perak, dan 85 perunggu.

Tuan rumah Papua berasa di posisi keempat dengan raihan 212 medali. Hingga semalam, tuan rumah sudah mengoleksi 78 emas, 50 perak, dan 84 perunggu.

Jawa Tengah bertengger di posisi kelima klasemen sementara. Namun, total raihan medalinya terpaut sangat jauh dengan Papua yang menduduki posisi keempat.

Jateng baru meraih 23 emas, 43 perak, dan 84 perunggu, sementara PON tinggal tersisa tiga hari lagi.

Hingga kemarin, empat provinsi masih belum berhasil mengoleksi satupun medali emas PON XX Papua 2021, yakni, Papua Barat, Kalimantan Utara, Sulawesi Barat, dan Maluku Utara.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved