Breaking News:

Atlet Peraih Emas Asal Ciamis, Dheya Nazhira Nurmalina Pulang Naik Angkum, Ini Komentar Ridwan Kamil

Miris, atlet Jawa Barat peraih medali emas PON XX Papua, Dhea Nazhira Nurmalina dikabarkan pulang ke rumahnya di Ciamis menggunakan angkutan umum.

Dok. Keluarga
Dheya Nazhira (17) siswi SMAN 1 Ciamis, peraih medali emas nomor 50 meter fin putri cabor selam di PON XX Papua. 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Miris, atlet Jawa Barat peraih medali emas PON XX Papua, Dheya Nazhira Nurmalina dikabarkan pulang ke rumahnya di Ciamis menggunakan angkutan umum.

Dheya Nazhira Nurmalina, pelajar SMAN 1 Cimais, tiba di Ciamis pada Selasa (12/10/2021) hanya disambut keluarganya.

Mengenai atlet PON Jawa Barat yang pulang ke rumah dengan ongkos sendiri dan tidak menjalani karantina terlebih dahulu, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil akan menelusurinya.

"Karantina satu di BPSDM Jabar, dua di KONI Jabar, karena peraturannya barangsiapa ke Papua, ke PON, lebih dari tujuh hari, maka pulangnya harus beradaptasi karantina dulu selama lima hari," katanya.

Mengenai kabar adanya atlet pulang lebih dulu menggunakan biaya sendiri dan belum menjalani karantina, pihaknya akan melakukan penelusuran terlebih dulu.

"Saya sudah perintahkan Pak Sekda karena teknis ada di Pak Sekda. Jangan sampai ada berita atlet di Jawa Barat pulangnya tidak terlayani dengan baik. Kalau ternyata ada, kita harus tabayun dulu," katanya.

Jika memang ada kekurangan atau kekeliruan, katanya, pihaknya minta untuk segera diperbaiki.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved