Breaking News:

Kampanye BAF ECO Move Pentingnya Penghijauan, Kurangi Emisi Kendaraan Bermotor

PT Bussan Auto Finance (BAF) untuk kampanyekan penghijauan BAF ECO Move untuk wujudkan kepedulian terhadap lingkungan. 

Penulis: Cipta Permana | Editor: Mega Nugraha
Istimewa
Penyerahan 2700 bibit pohon dan tanaman secara simbolis kepada Kepala DLHK Kota Bandung, Dudy Prayudi untuk di taman di Taman Kehati, Cibiru, Kota Bandung, Selasa (12/10/2021) / Istimewa. 

Laporan wartawan TribunJabar.id, Cipta Permana.

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - PT Bussan Auto Finance (BAF) untuk kampanyekan penghijauan BAF ECO Move untuk wujudkan kepedulian terhadap lingkungan. 

Hal itu dilakukan dilatarbelakangi data Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Indonesia (KLHK) bulan Juni 2021 yang menyebut tingkat emisi kendaraan bermotor berkontribusi terhadap 70% pencemaran udara di wilayah perkotaan. 

Permasalahan pencemaran udara ini tentunya tidak cukup jika hanya diatasi dengan pembatasan emisi kendaraan bermotor saja, namun juga perlu dilakukan upaya restorasi lingkungan.

"Sepanjang 2021 dilakukan penanaman bibit pohon tiga tahap pada Juli 17 ribu bibit di sebar di Medan, Bandung, Jakarta, Semarang, Surabaya, dan Makkasar," ujar Presiden Direktur BAF, Lynn Ramli melalui keterangan tertulis yang diterima TribunJabar.id, Selasa (12/10/2021).

Baca juga: Baby Kenzo Buat Luna Maya dan Nagita Pangling, Baim Wong dan Paula Verhoeven Aneh atas Wajah Bayinya

Pihaknya menargetkan minimal 55 ribu penanaman bibit pohon berbagai jenis. Pohon produksi, konservasi, dan tanaman hias, yang memiliki manfaat menyerap karbondioksida (Co2) dan menyerap banyak air.

Menurutnya, dalam pelaksanaan ini, pihaknya bekerja sama dengan Pemprov DKI Jakarta, Pemkot Bandung, Semarang, Surabaya, Medan, dan Makassar.

Lynn Ramli menuturkan, pada Oktober, pihaknya mendonasikan 22 ribu bibit pohon untuk kembali ditanamkan di enam kota tersebut. 

Menurutnya, donasi bibit pohon tersebut sebagai sumbangsih para karyawan dan konsumen yang mendapat fasilitas pembiayaan selama September 2021. 

Baca juga: DAM Berikan Promo Special Untuk Pembelian Honda CB150R Streetfire

Proses penyerahan donasi bibit dan penanaman bibit pohon tersebut, lanjutnya dilakukan mulai hari ini (12/10/2021), dan masih bekerja sama dengan dinas terkait di enam kota besar tersebut. 

"Kami mengucapkan terima kasih atas partisipasi seluruh pihak, khususnya BAFers dan BAF Friends yang telah bergabung dalam BAF ECO Move. Semoga upaya yang kita lakukan dapat membawa dampak perubahan besar bagi lingkungan," ucap Lynn Ramli.

Pihaknya juga mendukung penerapan keuangan berkelanjutan sehingga berkontribusi terhadap pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB)/ Sustainable Development Goals (SDGs).

"BAF sebagai pelaku industri jasa keuangan turut memiliki andil untuk memberikan dukungan dalam melakukan kegiatan bisnis yang mengedepankan keselarasan terhadap kepentingan ekonomi, sosial, dan lingkungan hidup," ujar Lynn.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved