Breaking News:

Pemkot Bandung Studi Tiru Pengelolaan Stadion Utama Gelora Bung Karno

Pemkot Bandung studi tiru pengelolaan kawasan sarana olahraga ke komplek Gelora Bung Karno (GBK). 

Twitter Dede Budhyarto
Kampanye Jokowi - Ma'ruf Amin di GBK, Sabtu (13/4/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Pemkot Bandung studi tiru pengelolaan kawasan sarana olahraga ke komplek Gelora Bung Karno (GBK). 

Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana menyampaikan hasil studi itu ternyata dapat dimaksimalkan dengan berbagai cara.

Menurutnya, kedatangan ke GBK guna mempelajari pengelolaan GBK, pola kerjasamanya, fasilitas yang bisa dikerjasamakan, hingga mana-mana saja yang dikelola dan dipelihara.

"Di sana (GBK) tak hanya ada sejumlah sarana prasarana olahraga. Tapi, ada kafe, minimarket, sentra kuliner, sampai merchandise dan lokasi wisata sejarah," katanya, Selasa (12/10/2021).

Baca juga: Banyak Pengusaha Kontruksi di Cimahi Tak Punya SBU, Terancam Tak Bisa Ikut Lelang Proyek Pemerintah

Pemanfaatan area sekitar stadion, lanjutnya, bisa dioptimalkan dengan pemanfaatan yang dikerjasamakan dalam bentuk apapun.

Saat ini, Yana Mulyana menyebut di Kota Bandung memiliki 18 fasilitas berupa sarana olahraga (SOR), gelanggang olahraga (GOR), dan gelanggang taruna (GT).

"Optimalisasi pengelolaan ini tidak sebatas fasilitas utama olahraga tapi pengembangan lingkungan di sekitar sarana olahraga sebagai faktor pendukung," ujarnya.

Melalui rilis, Dirut PPK GBK, Rakhmadi Afif mengaku siap mendampingi Pemkot Bandung serta berkolaborasi terkait pengelolaan sarana olahraga. Katanya, fasilitas olahraga saat ini dapat dimanfaatkan untuk berbagai kegiatan sehingga memiliki potensi komersialisasi. (*)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved