Breaking News:

Lama Terbengkalai, Lapak Pedagang Sayur Pasar Senen Purwakarta Masih Kumuh Setelah Ditertibkan

Lama terbengkalai setelah dibangun pada 2015 los pedagang sayur di Pasar Senen atau Pasar Leuwi Panjang Kabupaten Purwakarta ternyata masih berantakan

Penulis: Irvan Maulana | Editor: Mega Nugraha
Tribun Jabar / Irvan Maulana
Los Pedagang sayur di bagian dalam pasar senen terlihat masih kumuh pascapenertiban, Selasa (12/10/2021) 

Laporan Kontributor Tribun Jabar, Irvan Maulana

TIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - Lama terbengkalai setelah dibangun pada 2015 los pedagang sayur di Pasar Senen atau Pasar Leuwi Panjang Kabupaten Purwakarta ternyata masih berantakan.

Seperti diketahui penertiban PKL di Pasar Senen terjadi pada, Minggu (10/10/2021) malam.

Para PKL yang awalnya nekat berjualan di trotoar ditertibkan petugas gabungan agar pindah mengisi los bagian dalam pasar.

Namun menurut pantauan Tribun, sampai dengan Selasa (12/10/2021), los pedagang sayur tersebut masih terbengkalai. Dagangan para pedagang pasar masih berada di pelataran bagian depan pasar.

Baca juga: Pascapenertiban PKL Pasar Leuwipanjang Purwakarta, Trotoar Diremajakan, Eks PKL Dibuatkan Pasar Baru

Terkait hal tersebut, Kepala UPTD Pengelola Pasar Leuwi Panjang Asep Eko Dwiyanto mengatakan, pihaknya sudah berdialog dengan paguyuban pedagang.

"Kami merencanakan akan membangun los di bagian bawah, totalnya 100 los untuk menampung para PKL," ujar Eko ketika ditemui Tribun di Kanto UPTD Pasar Leuwi Panjang, Selasa (12/10/2021).

Pembangunan los di bagian bawah tersebut diprioritaskan untuk pedagang pedagang sayuran dan sejenisnya serta daging dan sejenisnya. Sedangkan bagian atas termasuk los yang terbengkalai akan digunakan untuk pedagang kering, seperti sembako, pakaian dan sejenisnya.

"Kalau pembangunan los yang baru untuk basahan, di atas untuk keringan rencana kita sediakan 100 los nanti," kata dia.

Lebih lanjut diterangkan Eko, kini para pedagang yang semula merupakan PKL, mereka dapat berjualan sementara di pelataran pasar.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved