Breaking News:

Keluarga Tak Sangka Atlet Pangandaran Ini Bisa Sumbang Emas di PON, Atlet Dayung Tapi Hobi Voli

Pihak keluarga tak menyangka Rendy Maulana (18) bisa menyumbang medali emas untuk Jawa Barat di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 Papua.

Penulis: Padna | Editor: Giri
Tribun Jabar/Padna
Rendy Maulana atlet dayung asal Pangandaran mendapat sambutan meriah saat pulang di Dusun Ciawitali, Desa Pamotan, Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat. 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id Pangandaran, Padna

TRIBUNJABAR.ID, PANGANDARAN - Pihak keluarga tak menyangka Rendy Maulana (18) bisa menyumbang medali emas untuk Jawa Barat di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 Papua.

Rendy merupakan atlet dayung.

Rendy merupakan anak seorang nelayan di Dusun Ciawitali, Desa Pamotan, Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran, Jawa barat.

Selain keluarga, pemerintah dan TNI-Polri, dan ratusan warga menyambut kedatangan Rendy Maulana.

Rasa bangga, haru, tangis dan bahagia menyelimuti seluruh mereka yang menyambut kedatangan Rendy Maulana.

Satu keluarga Rendy Maulana, Juno Hadisubagyo (65), menyampaikan, dia tidak menyangka Rendy Maulana bisa mengharumkan Pangandaran dan Jawa Barat.

"Saya tak nyangka, Rendy yang hobinya voli bisa menjadi atlet dayung dan juara mewakili Jawa barat," ujarnya, Selasa (12/10/2021) siang.

Sebelum, dia dan warga lain juga tak tahu kalau Rendy penyumbang medali emas bagi Jawa Barat.

"Kita hanya tahu saat Rendy dibawa saja, dan tidak tahu sekarang menjadi juara atlet dayung. Karena setiap hari hobinya voli, terus kegiatan Rendy ini paling main handphone," ucapnya.

"Dan sekarang, saya sangat bersyukur karena tak disangka sangka cucu saya bisa menjadi atlet dayung yang juara," ucap Juno. (*)

Baca juga: Mobil yang Ditemukan Warga Parungkuda Sukabumi, Akhirnya Kembali Pada Pemiliknya, Baru Dibeli

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved