Breaking News:

Headline Tribun Jabar

Headline Tribun Jabar, Bonus Atlet PON Jabar Belum Dianggarkan

Headline Tribun Jabar, hari ini, menyajikan berita soal bonus atlet PON Jabar belum dianggarkan. Uang kadeudeuh peraih medali PON ini baru akan diangg

Dok. Pribadi
Dewi Atya, atlet gulat asal Kota Cirebon peraih medali emas di PON Papua. 

Headline Tribun Jabar, hari ini, menyajikan berita soal bonus atlet PON Jabar belum dianggarkan.

Uang kadeudeuh peraih medali PON ini baru akan dianggarkan pada tahun depan.

Ikuti headline Tribun Jabar selengkapnya di bawah ini.

Melani Putri, atlet dayung asal Karawang, peraih tiga medali emas di PON Papua 2021.
Melani Putri, atlet dayung asal Karawang, peraih tiga medali emas di PON Papua 2021. (Dokumentasi Melani Putri)

BANDUNG, TRIBUN - Bonus atau kadeudeuh bagi para atlet Jawa Barat, peraih medali Pekan Olah Raga Nasional atau PON XX Papua, dipastikan tak akan diterima para atlet dalam waktu dekat. Pemerintah Provinsi Jabar baru akan menganggarkannya tahun depan.

Baru akan dianggarkannya uang kadeudeuh peraih medali PON pada tahun depan diungkapkan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Jabar, Engkus Sutisna, saat dihuhungi Tribun melalui telepon, Senin (11/10).

Uang kadeudeuh, ujarnya, tentu akan dianggarkan sebagai apresiasi kepada para atlet peraih medali. Untuk urusan ini pula, menurut Engkus, ia lebih dulu pulang ke Bandung setelah mendampingi para atlet PON Jabar di Papua.

"Sekarang di Bandung sedang pembahasan anggaran 2022, makanya perlu data yang sifatnya konkret. Itulah makanya, saya, untuk kadeudeuh ini, berusaha untuk sekarang di Bandung, salah satunya bagaimana mengalokasikan anggaran itu pada 2022," kata
Engkus, yang saat dihubungi, kemarin, masih dalam perjalanan dari Papua ke Bandung.

Tidak hanya untuk para atlet PON, kata Engkus, penganggaran juga akan dilakukan untuk kadeudeuh para atlet yang berprestasi di Peparnas.
Panganggaran baru bisa diajukan untuk 2022 karena anggaran perubahan 2021 sudah disahkan.

"Yang jelas kita akan upayakan sedikit naik dari tahun-tahun kemarin. Contohnya kemarin yang perorangan di bawah Rp 300 juta kan. Beda-beda ada yang perorangan, beregu 2 orang atau 4 orang, ada di atas 4 orang, tergantung timnya berapa anggotanya," katanya.

Ia mengatakan belum bisa mengumumkan besarannya. Namun, hal ini sudah menjadi perhatian Pemprov Jabar dalam menganggarkan uang kadeudeuh bagi para atlet.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved