Breaking News:

Bikin Geger, Seorang Pria Usia 50-an Tinggal di Gorong-Gorong Saluran Air di Cipanas Cianjur

Seorang pria yang diperkirakan berusia lima puluh tahun menggegerkan warga Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, karena tinggal di gorong-gorong.

Dok Desa Sindanglaya
Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Sindanglaya Kecamatan Cipanas, mengevakuasi pria yang tinggal di gorong-gorong di Cipanas, Cianjur, Senin (11/10/2021. 

Laporan Wartawan Tribunjabar.id Ferri Amiril Mukminin

TRIBUNJABAR.ID, CIANJUR - Seorang pria yang diperkirakan berusia lima puluh tahun menggegerkan warga Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, karena diduga tinggal di gorong-gorong.

Pria tersebut ditemukan warga pada Senin (11/10/2021) tak jauh dari Pasar Cipanas.

Kepala Desa Sindanglaya, Kecamatan Cipanas, Nyanyang Kurnia Sanusi, mengatakan, saat ditemukan pria tersebut sedang tertidur.

"Ya benar, awalnya saya juga baru mengetahuinya dari seseorang yang mengirimkan foto pria paruh baya tertidur di gorong-gorong. Tak lama kemudian saya dibantu Bhabinkamtibmas dan Babinsa desa meluncur ke lokasi untuk memastikan kondisi pria tersebut," kata Nyanyang, melalui sambungan telepon, Selasa (12/10/2021).

Nyanyang mengatakan, saat ditemui pria paruh baya tersebut tampak lusuh dan tubuhnya pun bergetar karena lapar.

"Saya tanya, jawabannya tidak begitu jelas. Lalu saya bujuk agar tidak lagi diam di gorong-gorong. Ia sempat nolak. Namun karena pendekatan yang persuasif, akhirnya pria paruh baya tersebut mau dievakuasi dan selanjutnya di bawa ke RS Cimacan," katanya.

Nyanyang mengatakan, pria paruh baya tersebut di tanyai di RS Cimacan, diketahui ia berasal dari Ciwalen, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Cianjur.

"Kami dari Pemdes Sindanglaya, dibantu Bhabinkamtibmas, dan Babinsa desa langsung mengantar pria tersebut ke keluarganya di Ciwalen," katanya.

Berdasarkan hasil penelusuran dan informasi dari keluarganya, kata Nyanyang, ada masalah di internal keluarga sehingga pria paruh baya tersebut lebih memilih tinggal menjadi gelandangan. (*)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved