Breaking News:

Piala Asia 2023

Begini Perasaan Egy Maulana Vikri Setelah Bawa Timnas Indonesia ke Babak Kualifikasi Piala Asia 2023

Indonesia lolos ke babak Kualifikasi Piala Asia 2023. Egy Maulana Vikri cs sukses menyingkirkan Taiwan dengan agregat 5-1 di babak play-off, Senin

Tribunnews/Jeprima
Selebrasi penyerang Timnas U-23 Indonesia, Egy Maulana Vikri seusai membobol gawang Iran dalam laga ujicoba kedua di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Sabtu (16/11/2019) sore. Pada pertandingan itu, skuat asuhan Indra Sjafri menang 2-1. 

Indonesia lolos ke babak Kualifikasi Piala Asia 2023. Egy Maulana Vikri cs sukses menyingkirkan Taiwan dengan agregat 5-1 di babak play-off, Senin (11/10/2021) malam.

Timnas Indonesai menang dengan skor meyakinkan pada leg kedua kemarin dengan skor 3-0.

Egy Maulana Vikri membuka keran gol skuat Garuda saat laga berjalan 27 menit.

Di babak kedua, Ricky Kambuaya menambah keunggulan Indonesia, sebelum akhirnya disempurnakan Witan Sulaeman pada injury tim waktu pertandingan.

Egy Maulana Vikri mengaku senang, hasil ini mengirimkan Indonesia untuk satu tempat di kualifikasi Piala Asia 2023 nanti.

"Alhamdulillah kami bersyukur dan senang dapat lolos ke Kualifikasi Piala Asia 2023," buka Egy.

Pemain kelahiran Medan tersebut mengungkapkan, hasil ini tak lepas dari kerja keras tim yang bertekad untuk meraih kemenangan.

"Dari seluruh pemain, kami telah bekerja keras bersama dan mendapatkan kemenangan dua kali melawan Taiwan," jelasnya.

Seperti diketahui, gol pembuka Indonesia ke gawang Taiwan pada leg kedua kemarin merupakan gol pertama seorang Egy Maulana Vikri untuk timnas Indonesia senior.

Meski begitu, Egy tidak terlalu memikirkan torehan tersebut karena menurutnya yang paling penting adalah tim bisa meaih kemenangan.

"Terkait gol saya tidak terlalu masalah siapa yang mencetak, yang penting adalah tim meraih kemenangan. Karena kemenangan merupakan kerja keras satu tim, bukan individu pemain," tegasnya.

Pemain berusia 21 tahun yang juga akan tampil di Kualifikasi Piala Asia U-23 itu juga berharap bisa mengantarkan langkah timnas senior lebih jauh.

Tidak hanya sampai di babak kualifikasi namun lolos ke putaran final Piala Asia 2023 mendatang.

"Saya juga mengucapkan terima kasih kepada pecinta dan pendukung timnas Indonesia yang telah memberikan doa dan dukungan kepada kami.

"Nantinya kami ingin melangkah lebih jauh alias tidak hanya bermain di kualifikasi namun lolos ke putaran final Piala Asia 2023 mendatang," harap Egy. (Tribunnews.com/Sina)

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved