Breaking News:

Viral Video Perundungan Anak SD oleh Siswa SMP di Bandung,Polisi Sebut Diselesaikan Kekeluargaan

Dalam video berdurasi 29 detik itu, pelaku laki-laki tengah merundung korban yang merupakan seorang perempuan.

Tribun Jabar/ Nazmi Abdurrahman
Kapolsek Suksari, Kompol Darmawan 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Nazmi Abdurahman

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Peristiwa perundungan yang dilakukan anak di bawah umur di Sarimanah, Sukajadi, Kota Bandung, viral di media sosial.

Dalam video berdurasi 29 detik itu, pelaku laki-laki tengah merundung korban yang merupakan seorang perempuan. Dalam video terlibat korban masih menggunakan seragam sekolah menengah pertama (SMP).

Kapolsek Suksari, Kompol Darmawan mengatakan, peristiwa itu sebenarnya terjadi pada 4 Oktober 2021. Namun, videonya baru beredar dan viral di media sosial Minggu 10 Oktober 2021.

Baca juga: Viral Pengantin Wanita Kesulitan Berjalan, Pakai Kalung Emas 60 Kg, Terungkap Sosok Sang Suami

Dikatakan Kompol Darmawan, keluarga kedua belah pihak saat ini sudah sepakat berdamai dan menyelesaikan masalah tersebut secara musyawarah.

"Masalah ini diselesaikan secara musyawarah, dipertemukan antara keluarga korban dan pelaku dan sudah dibuat juga surat pernyataannya sebagai bentuk pertanggung jawaban supaya tidak dilakukan lagi dikemudian hari," ujar Darmawan, di Polsek Sukasari, Senin (11/10/2021).

Korban dan pelaku, kata dia, sudah dikembalikan kepada orang tuanya masing-masing untuk dilakukan pembinaan.

"Korban sudah dibawa ke Rumah Sakit dan dilakukan perawatan, korban pun sudah kembali ke orang tua masing-masing," katanya.

Ia mengimbau kepada para orang tua agar selalu memperhatikan, menjaga dan mengawasi anak-anaknya, terutama saat menggunakan ponsel pintar.

Baca juga: Saat Lesti Pingsan Digendong Rizky Billar Viral di Medsos, Apa Kabar Lesti Kini? Begini Kondisinya

"Karena ini dampak keterbatasan pengawasan para orang tua. Saya juga mengimbau kepada masyarakat agar tidak ikut menyebarkan informasi atau berita yang belum jelas faktanya dan bijak dalam bermedia sosial," ucapnya.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved