Breaking News:

Dua Kawasan Rebana Akan Ditawarkan ke Investor Timur Tengah, Emil Akan Safari ke Abu Dhabi

Dua kawasan industri di Metropolitan Rebana akan ditawarkan kepada investor Timur Tengah.

Penulis: Muhamad Syarif Abdussalam | Editor: Giri
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil (kiri) bertemu dengan Menteri BUMN, Erick Thohir (kanan) serta Dirut PT PP dan PT Angkasa Pura di Gedung Pakuan Bandung, Sabtu (9/10/2021). (Dok. Biro Adpim Jabar) 

Laporan Wartawan TribunJabar.id, Muhamad Syarif Abdussalam

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Dua kawasan industri di Metropolitan Rebana akan ditawarkan kepada investor Timur Tengah.

Ini terungkap seusai pertemuan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, dengan Menteri BUMN, Erick Thohir, serta Dirut PT PP dan PT Angkasa Pura di Gedung Pakuan Bandung, Sabtu (9/10/2021).

Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, mengatakan, pertemuan tersebut membahas sejumlah rencana penguatan investasi di Jabar.

Adapun dua kawasan industri Rebana yang akan ditawarkan ke investor Timur Tengah adalah pengembangan aerocity di Majalengka dan investasi di bekas tanah PT RNI di Subang.

"Mayoritas di Rebana yaitu di Subang di lahan bekas PT RNI dan di aerocity akan kita sosialisasikan di Timur Tengah," ungkap Kang Emil.

Promosi dua kawasan Rebana tersebut masuk dalam agenda pemerintah pusat yaitu safari investasi yang rencananya akan dilakukan dalam waktu dekat.

"Kebetulan pemerintah pusat berencana akan safari investasi di Abu Dhabi, di mana salah satu agendanya adalah mempromosikan investasi di kawasan Rebana ," kata Emil.

Dalam safari investasi ke Timur Tengah tersebut, Emil rencananya akan turut hadir bersama Erick Thohir karena ada keterkaitan dengan perusahaan milik BUMN.

Menurutnya, selama ini investor dari Timur Tengah jumlahnya terbilang sedikit yang menamankan modal aisngnya di Jabar.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved