Breaking News:

Bonus PON Ditunda Hingga Tahun 2022, Atlet Senam Peraih Medali Emas Dheya; Ya Sabar Aja

Pemprov Jabar baru akan memberikan bonus bagi atlit-atlit asal Jabar yang meraih medali di PON XX Papua tahun 2022 nanti.

Penulis: Andri M Dani | Editor: Siti Fatimah
Dok. Keluarga
Dheya Nazhira (17) siswi SMAN 1 Ciamis, peraih medali emas nomor 50 meter fin putri cabor selam di PON XX Papua. 

TRIBUNJABAR.ID,CIAMIS – Pemprov Jabar baru akan memberikan bonus bagi atlit-atlit asal Jabar yang meraih medali di PON XX Papua tahun 2022 nanti. Dengan janji jumlahnya lebih besar dari PON-PON sebelumnya.

“Alhamdulillah ada bonus, nggak apa-apa dibagikannya tahun 2022 nanti. Ya sabar aja,” ujar Dheya Nazhira Nuramalia (17) melalui pesan WA kepada Tribun Senin (11/10).

Dheya Nazhira Nuramalia, atlit selam asal Ciamis yang meraih medali emas PON XX Papua di nomor 50 meter selam bifin putri sekaligus pemecah rekor PON dan peraih medali perunggu selam estfet 100 meter putri.

Baca juga: Jawa Barat Juara Umum Dayung PON Papua 2021, Bonus-bonus Sudah Menanti

Meski bonusnya dibagikan tahun 2022 nanti menurut Dheya dengan harapan bonusnya lebih besar.

“Nggak apa-apa ditunda juga. Mudah-mudahan bonusnya lebih besar,” ungkap Dheya singkat.

Setelah seminggu lebih berada di Papua, berlomba di arena PON XX Papua, Dheya Nazhira, anak pasangan suami istri Aceng Hadrudin (50) dan Ny Desi Arisandi (48) warga Perum PIP Cijantung Ciamis tersebut sudah kembali ke Jawa Barat dengan mendarat di Bandara Soetta Cengkareng , Minggu (10/10) pukul 00.00 dinihari dan pukul 04.00 Dheya dan rombongan sebagian atlit asal Jabar sudah tiba di Kantor KONI Jabar di Jalan Pajajaran Bandung.

Minggu (10/10) subuh itu juga Dheya dijemput kedua orang tuanya, dan kini Dheya bersama ibundanya. Desi Arisandi istirahat dan berlibur dulu di rumah saudara di Gede Bage Bandung.

Rencananya baru akan pulang ke Ciamis pekan terakhir Oktober nanti.

Baca juga: Atlet Dayung asal Karawang Sumbangkan 5 Emas untuk Jawa Barat di PON Papua 2021

“Sekarang libur dulu di rumah saudara di Gede Bage (Bandung),” ujar Dheya.

Dheya, atlit selam asal Ciamis turun di dua nomor selam di PON XX Papua. Dan anak kedua dari tiga bersaudara tersebut meraih medali di kedua nomor yang diikutinya tersebut.

Yakni 1 medali emas untuk nomor selam 50 meter bifin putri sekaligus memecahkan rekor PON yang tercipta pada PON XIX di Jabar tahun 2018 lalu atas nama Muthia Setiadarma dari DKI Jakarta.

Dheya juga meraih 1 medali perunggu untuk nomor selam estafet 100 meter putri 

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved