Breaking News:

Dibuka Untuk Umum, Kawasan Wisata di Pacira Kabupaten Bandung Langsung Diserbu Pengunjung

Kondisi tempat wisata di Bandung selatan khususnya daerah Pasir Jambu, Ciwidey, dan Rancabali atau Pacira mulai dibuka untuk umum.

TRIBUNJABAR.ID/LUTFI AHMAD MAULUDIN
Keramaian pengunjung di tempat wisata Eco Park Curug Tilu, Ciwidey, Kabupaten Bandung, Minggu (10/10/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Lutfi Ahmad Mauludin

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG- Kondisi tempat wisata di Bandung selatan khususnya daerah Pasir Jambu, Ciwidey, dan Rancabali atau Pacira mulai dibuka untuk umum.

Tak seperti sebelumnya, yang diuji cobakan dibuka hanya Glamping Lakeside dan Kawah Putih. Selebihnya masih ditutup sementara, yang dibuka hanya penginapan atau hotel dan resto saja.

Namun kali ini beberapa tempat wisata lainnya terlihat telah dibuka, seperti halnya Ciwalini, yang menyuguhkan kolam rendam air panas, Rancaupas yang menyuguhkan taman rusa dan lainnya, serta EcoPark, Curug Tilu, yang menyuguhkan keindahan alam kebun teh dengan spot fotonya yang dibuat sedemikian rupa.

Di beberapa tempat wisata tersebut sore tadi terlihat terdapat pengunjung. Begitu juga di Curug Tilu, terlihat para pengunjung asyik berfoto, dan menikmati pemandangan sekitar.

GM EcoPark Curug Tilu, Trisna, pihaknya melakukan spekulasi untuk dibuka.

"Disparbud juga secara sosialiasi kurang ke pihak wisata sehingga pengelola wisata spekulasi untuk melakukan uji coba dibuka karena tak ada Perbupnya dan lainnya," kata Trisna.

Trisna mengatakan, misal ada sosialisasi kalau wisata harus dengan persyaratan seperti ini dan lain hal, untuk sekarang setelahnya PPm selama 3 bulan alhamdulillah egawai yang dirumahkan sampai 21 orang.

"Dibuka seperti ini baru sekitar 8 hari,  antusias wisatawan cukup banyak sebetulnya," kata Trisna.

Spekulasinya membuka, kata Trina, dengan rekomendasi dari Muspika setempat berikut gugus tugas, melampirkan persayaratan CHSE tentang kebersihan keselamatan, kesehatan, dan kelestarian hidup.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved