Breaking News:

Banyak Pemain Persib Dipanggil Timnas, Robert Alberts Tidak Khawatir, Ini Alasannya

Seri kedua Liga 1 yang akan kembali digulir pada minggu depan harus dihadapi Persib Bandung dengan tidak adanya beberapa pemain andalannya

Penulis: Fakhri Fadlurrohman | Editor: Siti Fatimah
istimewa/persib.co.id
Skuad Persib Bandung di Liga 1 2021/2022. Maung Bandung mendaftarkan 30 pemain. 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Seri kedua Liga 1 yang akan kembali digulir pada minggu depan harus dihadapi Persib Bandung dengan tidak adanya beberapa pemain andalannya. 

Dari para pemainnya itu ada nama seperti Aqil Savik, Muhammad Bayu Fiqri, dan Beckham Putra yang harus menjalani pusat pelatihan untuk Timnas Indonesia U-23 di Tajikistan hingga 1 November 2021 mendatang. 

Muhammad Bayu Fiqri dan Beckham Putra yang selalu menjadi andalan Robert Alberts untuk memenuhi kuota tim inti tidak membuat sang pelatih bingung untuk memilih para pemainnya kelak. 

Baca juga: Lini Tengah Persib Bakal Main Kuat di Seri Kedua, Pemain Ini Siap Merumput Lagi, Gantikan Marc Klok

Menurut Robert Alberts para pemain Persib Bandung memiliki kualitas yang sama baik di tim inti maupun di bangku cadangan. 

"Ketika membangun sebuah tim, Anda juga akan membangun kedalamannya. Tim ini ingin menjadi juara. Maka dari itu tim ini pun harus memiliki kedalaman yang sangat baik," ujar Robert pada Sabtu (9/10/2021). 

Robert pun memuji ketiga pemain muda tersebut mendapatkan kesempatan untuk membela Tanah Air dan mengakui kualitas ketiganya telah dapat bersaing di kancah Liga Nasional. 

Baca juga: BIKIN Greget Bobotoh, Ini Cuitan Akun Twitter Resmi Persib Bandung Saat Ada Demo di Graha Persib

"Beckham dan Bayu sudah semakin padu ke dalam tim saat ini sedangkan Aqil adalah masa depan dan masih butuh waktu untuk bersabar. Cedera yang dialami Made bisa menjadi kesempatannya karena kita tak pernah tahu apa yang bisa terjadi kepada Natshir dan Teja Paku Alam," tuturnya. 

Selain ketiga pemain tersebut, Victor Igbonefo pun memiliki kesempatan yang sama untuk membela timnas Indonesia dan menjadi starting line up bagi timnas Indonesia. 

Menghadapi hal tersebut Robert mengaku belum mendapatkan kabar pasti kapan Victor Igbonefo dapat kembali memperkuat Persib Bandung. 

"Victor Igbonefo akan kembali. Tapi kami masih belum tahu kapan dan bagaimana keadaannya secara fisik dan mental saat kembali nanti. Untuk saat ini, kami memiliki Nick Kuipers dan Achmad Jufriyanto yang sudah tampil dengan baik," ucap Robert 

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved