Breaking News:

Asyiknya Bersama Keluarga Menikmati Kesejukan Taman Foto, Salah Satu Taman Tematik Era Kang Emil

Taman tematik di Kota Bandung jumlahnya banyak, apalagi saat era Ridwan Kamil menjadi wali kota Bandung. Salah satunya taman Cempaka atau Taman Foto

TRIBUNJABAR.ID/MUHAMAD NANDRI PRILATAMA
Suasana Taman Foto yang dulunya bernama Taman Cempaka di Jalan Anggrek dan Campaka. Minggu (10/10/2021). Taman ini diresmikan pada 21 September 2013 oleh Ridwan Kamil yang menjadi Wali Kota Bandung saat itu. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Taman-taman tematik di Kota Bandung jumlahnya cukup banyak. Apalagi ketika eranya Ridwan Kamil menjadi wali kota Bandung.

Salah satu taman tematik di Kota Bandung, ialah Taman Foto yang dahulunya bernama Taman Cempaka yang berada di Jalan Anggrek dan Jalan Cempaka. Taman ini diresmikan pada 21 September 2013.

Tamannya berbentuk segitiga dan memiliki sejumlah pohon rindang yang memberikan suasana sejuk bagi warga yang berada di taman itu. Di sana juga terdapat area bermain untuk anak-anak, seperti ayunan, perosotan, jungkat-jungkit, dan lainnya.

Namun, sayang di masa pandemi ini sejumlah taman masih belum diperbolehkan dikunjungi oleh warga lantaran Pemkot Bandung belum memberikan relaksasi dalam perwal di masa PPKM ini.

Wali Kota Bandung Oded M Danial menegaskan bahwa pemkot masih menutup taman untuk umum. Dia mengaku pemerintah sangat berhati-hati untuk membuka kembali taman yang ada di Kota Bandung.

"Harus hati-hati. Saya bertanya ke OPD terkait soal dibukanya taman, mereka menjawab perlu ada kajian dan lainnya. Tapi, mudah-mudahan jika kondisi covid di Bandung terus menerus melandai trennya, bukan tak mungkin dalam waktu dekat akan ada relaksasi fasilitas umum," katanya di Pendopo, beberapa waktu lalu.

Dia tak menginginkan ketika kondisi masih belum stabil dan fasilitas umum dibuka justru berdampak pada meningkatnya kasus Covid-19 di Bandung. 

Faktanya, di lokasi ternyata banyak warga yang menikmati waktu liburnya bersama keluarga di Taman Foto. Bahkan, mayoritas bermain di wahana anak. Hal ini bertolak belakang dengan aturan Pemkot Bandung yang belum memperbolehkannya taman-taman di Kota Bandung untuk dikunjungi.

Salahseorang pengunjung, Angelisa Hariputri (36) mengaku tak sengaja datang ke taman tersebut. Rencana awal, dia bersama keluarganya hendak ke Alun-alun Bandung. Namun, karena masih tutup akhirnya mereka memutuskan untuk berkeliling dan menemukanlah taman yang sejuk.

"Setelah keliling akhirnya kami melihat ada taman yang enak spotnya. Ditambah lagi ada wahana anaknya. Jadi, ya memutuskan habiskan liburan di sini saja," kata warga Cikadut ini. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved