Breaking News:

Ustaz Solmed Buka Isi Percakapan dengan Ustaz Suwarna soal Pengajian, Mengaku Ditipu

Merasa dirugikan, Suami April Jasmine mengaku telah menyangkakan pasal berlapis Undang Undang ITE atas dugaan kasus pencemaran nama baik yang menimpan

Editor: Ravianto
Dok. Pribadi Latief
Ustaz Suwarna, panitia acara pengajian di Desa Cisewu, Kecamatan Cisewu, Kabupaten Garut. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fauzi Alamsyah

TRIBUNJABAR.ID, JAKARTA - Ustaz Solmed dilaporkan warga Cisewu, Garut ke polisi setelah membatalkan pengajian yang sebelumnya sudah disepakati.

Dilaporkan ke polisi, Ustaz Solmed malah balik melaporkan.

Yang dilaporkan adalah dua orang salah satunya Ustaz Suwarna yang dia sebut calo.

Ustaz Solmed lantas membeberkan bukti-bukti jika pria bernama Suwarman, seorang panitia penyelenggara pengajian di Garut, yang dianggap telah menipu dirinya.

Bukti tersebut dipelihatkan kepada awak media saat konferensi pers di kediamannya, di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Suami April Jasmine, Ustaz Solmed menahan tangis menceritakan hidupnya melarat di masa pandemi.
Suami April Jasmine, Ustaz Solmed menahan tangis menceritakan hidupnya melarat di masa pandemi. (Instagram/ustaz_solmed)

Ia menunjukan beberapa bukti isi pesan yang dikirim oleh Suwarna hingga unggahan acara yang bersinyalir memiliki lokasi yang berbeda dari perjanjian sebelumnya. 

Tak hanya itu, baru-baru ini juga santer akan video pria yang juga ustaz itu menyinggung perilaku dari ustaz Solmed yang membatalkan acara ceramah secara sepihak hingga membawa uang muka.

Merasa dirugikan, suami April Jasmine mengaku telah menyangkakan pasal berlapis Undang Undang ITE atas dugaan kasus pencemaran nama baik yang menimpanya.

"Dan Pasal yang kita kenakan semua rata rata Undang Undang, ini Pasal yang pertama, Undang Undang ITE dari mulai Pasal 27 kemudian Pasal 36, dan Pasal 51. Itu ancamannya 12 tahun penjara dan denda 12 Miliar," tutur Ustadz Solmed, Rabu (6/10/2021).

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved