Breaking News:

Tanpa Aplikasi, Begini Cara Download Suara Lucu Dari Video TikTok

Keuntungan dari cara ini adalah kamu tidak perlu instal aplikasi apapun dan cara ini bisa kamu gunakan

Ilustrasi 

TRIBUNJABAR.ID Aplikasi TikTok kini semakin digandrungi di Indonesia. Hal ini dipicu oleh banyaknya pengguna indonesia yang kreatif dalam membuat konten. Tik Tok saat ini tak hanya berisi konten video joget-joget, prank, challenge dan pertunjukan bakat lainnya namun juga muncul format konten baru yang menarik sekaligus lucu.

Salah satu format konten baru yang sedang populer dan sering masuk FYP adalah konten dengan efek suara lucu. Efek Suara lucu seperti menirukan suara alat musik dan memparodikan lagu, ternyata banyak disukai dan berhasil menghibur banyak orang.

Oleh sebab itu, banyak pembuat konten di TikTok yang dengan sengaja mengajak para penonton untuk menggunakan sound effect yang mereka buat.

Nah, jika kamu ingin menggunakan suara lucu tersebut maka kamu harus tau cara menyimpannya terlebih dahulu karena aplikasi TikTok tidak menyediakan fitur untuk menyimpan audio / mp3 dari video TikTok.

Caranya juga sangat mudah dan tidak jauh berbeda dengan cara download TikTok tanpa watermark yaitu dengan menggunakan website TikTok downloader.

Keuntungan dari cara ini adalah kamu tidak perlu instal aplikasi apapun dan cara ini bisa kamu gunakan di semua perangkat seperti HP dan Laptop. Selain itu, file mp3 yang kamu dapatkan akan memiliki kualitas suara yang jernih karena tidak melalui proses konversi video mp4 menjadi mp3.

Tertarik untuk mencobanya? Simak pembahasan berikut ini:

Langkah 1: Kunjungi terlebih dahulu situs web ttsave.app menggunakan aplikasi browser Google Chrome di HP Android atau Safari jika kamu menggunakan HP iPhone / perangkat iOS.

Langkah 2: Buka aplikasi TikTok atau TikTok Lite di HP kemudian buka video TikTok yang akan kamu ambil mp3-nya.

Langkah 3: Kemudian tap tombol Bagikan yang ada di sebelah kanan video.

langkah3
Ilustrasi

Langkah 4: Pada menu yang muncul, pilih menu Salin Tautan.

langkah5
Ilustrasi

Langkah 5: Kembali ke aplikasi web browser, lalu pada halaman web ttsave.app yang sudah terbuka, silahkan masukkan tautan video yang telah kamu salin dari aplikasi TikTok pada kotak yang tersedia. Selanjutnya, tap tombol dengan icon Unduh / Download.

langkah6
Ilustrasi

Langkah 6: Terakhir, silahkan tap tombol Download Audio (Mp3) untuk memulai proses download mp3 dari tiktok.

langkah7
Ilustrasi

Jika proses download mp3 TikTok sudah selesai, maka kamu bisa menemukan file mp3 tersebut menggunakan aplikasi File Manager di HP kamu.

Selamat mencoba.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved