Breaking News:

Saat Siswa SMP di Bandung Blusukan ke Jalan Cibadak Bagikan Sembako Untuk Warga

Muhammad Rifaldy Arkan, siswa SMP Taruna Bakti ini tampak bersemangat saat membagikan paket sembako kepada masyarakat di Jalan Cibadak, Kota Bandung

Penulis: Nazmi Abdurrahman | Editor: Mega Nugraha
Tribun jabar / Nazmi
Siswa SMP Taruna Bakti ini tampak bersemangat saat membagikan paket sembako kepada masyarakat di Jalan Cibadak, Kota Bandung, Sabtu (9/10/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Nazmi Abdurahman.

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Muhammad Rifaldy Arkan, siswa SMP Taruna Bakti ini tampak bersemangat saat membagikan paket sembako kepada masyarakat di Jalan Cibadak, Kota Bandung, Sabtu (9/10/2021).

Bagi siswa SMP kelas 9 yang juga pengurus Osis di sekolahnya ini, ikut dalam kegiatan sosial di luar akademik, bukan kali pertama.

"Kegiatan seperti ini sudah sering juga dilakukan. Saya bersama teman pengurus Osis juga, tadi membagikan sembako ke Baros Cimahi dan Cibadak, (Kota Bandung)," ujar Rifaldy, saat ditemui di Jalan Cibadak, Kota Bandung, Sabtu (9/10/2021).

Menurut dia, kegiatan sosial seperti membagikan sembako secara langsung kepada masyarakat, dapat menumbuhkan rasa kepedulian terhadap sesama.

Baca juga: Menyambut Bulan Rabiul Awal, Ini Keistimewaan Jalani Amalan Sunah, Perbanyak Sedekah hingga Shalawat

"Menurut saya ini untuk menumbuhkan kepedulian kepada sesama, terutama di tengah kondisi seperti ini. Harapannya anak-anak muda yang lainnya juga memiliki rasa kepedulian kepada sesama," katanya.

Edi Supriyadi, guru Bahasa Inggris SMP Taruna Bakti mengatakan, puluhan sembako itu dibagikan serentak di beberapa wilayah seperti Baros Kota Cimahi, Cibadak, Ujungberung dan Lembong Kota Bandung.

"Kita membagikan ke beberapa tempat dan berbagai umat beragama ada Kristen, Hindu dan Budha. Taruna Bakti ini kan sekolah pembauran, di sekolah kita pun terdapat siswa dari lintas agama, jadi kita berpikir di masa pandemi ini pasti banyak masyarakat dari lintas agama yang membutuhkan bantuan. Jadi, kita tidak hanya memikirkan dari satu golingan saja," ujar Edi.

Dalam kegiatan sosial ini, kata dia, pihak sekolah sengaja melibatkan siswa pengurus Osis agar rasa empati mereka tumbuh.

"Kita melibatkan siswa untuk mengasah kepekaan anak-anak, terutama di masa pandemi supaya anak-anak tahu, di sekitar mereka ini ada masyarakat yang perlu dibantu," katanya.

Harry Edi Wibowo, Ketua Wihara Tao Sinar Mulia, salah satu penerima bantuan bersyukur dengan adanya bantuan yang dititipkan ke Wihara Tao Sinar Mulia.

"Di masa pandemi ini sangat baik untuk berbagi ke sesama. Kita juga nantinya akan dibagikan kepada umat-umat terdekat di sini yang membutuhkan. Ini bentuk kepedulian sesama umat manusia," ujar Harry.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved