Breaking News:

Merencanakan Investasi Finansial Masa Depan? Simak Bagaimana Manulife Ciptakan Rencana Cemerlang

Rencanakan kehidupan pribadi Anda untuk memiliki sumber pendapatan kedua dalam waktu dekat

Merencanakan Investasi Finansial Masa Depan? Simak Bagaimana Manulife Mampu Ciptakan Rencana yang Cemerlang

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG- Jika ada pertanyaan tentang penyebab terbesar yang membuat resesi perekonomian dunia, maka pandemi Covid-19 layak berada di urutan pertama. Dampak resesi ekonomi global, tentunya berimbas kepada finansial. Banyak yang jatuh, namun ada juga yang mampu bertahan, terutama mereka yang memiliki cadangan finansial yang sudah terstruktur dan terskema dengan baik.

Saat ini, masyarakat banyak yang menyadari begitu pentingnya memiliki rencana pengelolaan finansial masa depan, termasuk di dalamnya tentunya investa di bidang kesehatan melalui asuransi. Seperti diungkapkan Chief Agency Officer Manulife Indonesia, Jeffrey Kie bahwa perencanaan dan investasi finansial saat ini sangatlah penting. Jeffrey pun memberikan sejumlah tips dan obat finansial yang bisa menjadi pegangan.

Setidaknya ada tujuh tips yang dipaparkan Jeffrey untuk menciptakan investasi masa depan yang cemerlang. Pertama adalah Memiliki Dana Darurat Sebelum Berinvestasi yaitu bagaimana seseorang mampu menyimpan dana cadangan ketika ia sedang berinvestasi. "Dana ini dibutuhkan sebagai dana liquid demi menghindari kebangkrutan finansial," ujar Jeffrey dalam siaran persnya belum lama ini.

Kedua adalah Menekan Penggunaan Kredit dimana banyak pihak menyarankan bahwa utang kredit tidak boleh lebih dari 20-30 persen dari pendapatan bulanan bersih.
Sementara ketiga adalah Pentingnya Punya Asuransi Kesehatan. Menurut Jeffrey, Virus COVID-19 menyebabkan perawatan medis tingkat tinggi. Memang saat ini, biaya medis virus Corona masih disubsidi pemerintah.

"Jika subsidi dihentikan, berapa tagihan rumah sakit yang harus ditnggung? Oleh karenanya selalu pertimbangkan untuk memiliki asuransi kesehatan swasta untuk kondisi finansial yang lebih aman. Salah satunya, seperti produk Asuransi Kesehatan MiUltimate HealthCare dari Manulife Indonesia. Selain memberikan manfaat dasar perawatan rumah sakit, Anda juga bisa mendapatkan manfaat tambahan pilihan rawat jalan, rawat gigi, hingga manfaat tambahan melahirkan," katanya.

Selanjutnya Jeffrey menyarankan yang keempat yaitu Mengatur Kembali Pengeluaran yang disusul Diversifikasi Portofolio Investasi, serta wajib Pikirkan Sumber Pendapatan Kedua. "Jadi, rencanakan kehidupan pribadi Anda untuk memiliki sumber pendapatan kedua dalam waktu dekat. Sama seperti investasi, mendiversifikasi penghasilan akan melindungi Anda dari segala krisis di masa depan.

Dalam kesempatan berbeda, Direktur dan Chief EB & Syariah Distribution Manulife Indonesia, Karjadi Pranoto, menyebutkan bahwa untuk masa depan cemerlang, maka dibutuhkan langkah persiapan hari tua sejak dini.

Berdasarkan Manulife Asia Care Survey pada November 2020, sebanyak 88 persen responden Indonesia memiliki pandangan bahwa perencanaan masa pensiun semakin penting sejak pandemi COVID-19 terjadi.

"Menyiapkan kebutuhan di masa pensiun memang bukan hal mudah. Itu tidak terlepas dari anggapan bahwa masa pensiun masih lama terjadi sehingga bukan termasuk hal mendesak yang harus dipenuhi saat ini. Pandangan itu agak kurang tepat," kata Karjadi.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved