Breaking News:

Dorong Pemulihan Ekonomi, Business Network International (BNI) Bangun Pengusaha Muda di Jawa Barat

Jawa Barat memiliki banyak potensi wirausaha muda yang bersemangat, kreatif dan sangat inovatif yang berkontribusi bagi pembangun daerah

Editor: Siti Fatimah
Pixabay
Ilustrasi - Pengusaha muda di Jawa Barat bangun jejaring internasional untuk mengembangkan bisnisnya. 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG -  Jawa Barat memiliki banyak potensi wirausaha muda yang bersemangat, kreatif dan sangat inovatif yang berkontribusi bagi pembangun daerah maupun nasional.

Untuk ikut mendukung para wirausaha muda ini, Komunitas bisnis referal terbesar di dunia, Business Network International (BNI) resmi meluncurkan  Rise Chapter di Bandung, Jawa Barat.

BNI merupakan organisasi bisnis referal terkemuka di dunia yang sudah berusia 36 tahun (sejak 1985) dengan lebih dari 10.000 Chapter BNI di seluruh dunia.

Grand Launching Business Network International  Rise Chapter Bandung ini dilakukan secara virtual, belum lama ini, dihadiri pengusaha senior Jawa Barat yang juga Ambassador Business Network International (BNI) Rise Chapter Bandung Eddy Sugiri, Support Director Consultant Setio Priyono, Launch Director Consultant Grace Hakim, dan Zipora Trie Wardhani Obadja yang adalah Chapter President at BNI Grow Jakarta Chapter dan  Ambasador at BNI Rise Bandung.

Baca juga: Momen Hari Lahir Pancasila, Pengusaha Muda Ini Ajak Milenial untuk Berdikari

Hadir juga tokoh pengembangan ekonomi daerah Jawa Barat yaitu Ipong Witono, dan Ning Wahyu Astutik untuk memberikan selamat, dan  Mr Marcus Hwang, National Director Business Network International (BNI) Malaysia, serta para pengurus Rise Chapter Bandung bersama 40 pelaku bisnis yang berasal dari industri berbeda yang merupakan member Rise Chapter Bandung.

Menurut Eddy Sugiri, pembentukan Business Network International (BNI)  Rise Chapter Bandung ini merupakan bagian dari upaya membangun pengusaha muda  Jawa Barat menjadi pengusaha yang sukses melalui pengembangan network.

Business Network International (BNI)
Business Network International (BNI) (dok BNI)

Sebab menurutnya Jawa Barat memiliki banyak potensi wirausaha muda yang bersemangat, kreatif dan sangat inovatif yang berkontribusi bagi pembangun daerah maupun nasional.

“Saya sendiri mendedikasikan hidup saya untuk membantu para pengusaha muda Jawa Barat ini supaya sukses melalui referal. Di BNI kita tidak hanya memiliki jaringan nasional tapi juga internasional yang terbukti sangat membantu dalam pengembangan bisnis. Sistem ini terbukti sangat efektif membantu para pengusaha muda,” ucap Eddy Sugiri.

Business Network International khususnya Rise Chapter, menurut Eddy Sugiri, bersifat terbuka untuk semua orang dari latar belakang suku, agama, ras atau golongan manapun, dan membantu pemerintah mendorong pembangunan ekonomi daerah dengan membentuk jaringan wirausaha yang memiliki partner bisnis yang aktif memberikan referal, termasuk partner bisnis di 74 negara sesuai dengan tagline BNI – Local Business, Global Network.

Baca juga: Begini Harapan Bobotoh Persib Ricky Bagja Yang Juga Pengusaha Muda Agar Liga 1 Segera Di Gelar

Business Network International (BNI)  Rise Chapter Bandung memiliki pengurus yang merupakan para pengusaha muda yaitu Presiden Rise Chapter Funny Ratnawati, Wakil Presiden Alwin Lily, Secretary & Treasurer Maya Hikmatin, Visitor Host Coordinator Sebastianus, Education Coordinator, Growth Coordinator Reinald Siswanto, dengan Eddy Sugiri sebagai Mentor Coordinator dan beberapa pengurus lainnya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved