Breaking News:

Warga Jengkel Aplikasi PeduliLindungi Susah Diakses, Satgas Covid-19 Sumedang Jawab Santai Begini

Penggunaan aplikasi Pedulindungi pada ponsel yang menjadi syarat agar warga bisa beraktivitas di pasar, swalayan, maupun bank, malah membuat jengkel

Penulis: Kiki Andriana | Editor: Darajat Arianto
TRIBUNJABAR.ID/KIKI ANDRIANA
Gunawan (32) warga Kecamatan Sumedang Selatan saat berada di salah satu bank yang menerapkan aplikasi Pedulilindungi di kawasan pusat kota Sumedang, Jumat (8/10/2021). 

Laporan Kontributor TribunJabar. Id Sumedang, Kiki Andriana

TRIBUNJABAR.ID, SUMEDANG - Penggunaan aplikasi Pedulindungi pada ponsel yang menjadi syarat bagi warga agar bisa beraktivitas di pasar, swalayan, maupun bank, malah membuat warga jengkel.

Jengkelnya warga di Sumedang, Jawa Barat ini dipicu lantaran aksesibilitas aplikasi tersebut yang lambat. 

Ketika aplikasi diklik pada ponsel, tak jarang perlu waktu 20 menit hingga aplikasi itu terbuka. Di beberapa kasus, aplikasi terus bertuliskan "sedang memuat" bahkan hingga lewat 20 menit.

Kejengkelan dialami Asep Ganjar (35) warga Kecamatan  Situraja yang mau masuk ke bank untuk kepentingan membuka blokir kartu anjungan tunai mandiri (ATM).

Asep yang dicekal di pintu bank bergegas membuka ponsel. Dia klik aplikasi PeduliLindungi pada toko aplikasi gratis, namun aplikasi itu tak kunjung terbuka.

"Sebelum masuk bank saya diminta mengunduh aplikasi PeduliLindungi, tapi sampai 20 menit aplikasi ini sulit terinstal," ujar Asep di kawasan pusat kota Sumedang, Jumat (8/10/2021) siang.

Gunawan (32) warga Kecamatan Sumedang Selatan lebih parah lagi. Dia mengunduh aplikasi PeduliLindungi bahkan hingga 30 menit belum jua usai.

Dengan peristiwa itu, Gunawan yang sudah melakukan dua kali vaksin menunjukkan layar ponselnya ke petugas keamanan.

"Lama aplikasinya engak muncul. Saya bilang ke Satpam bahwa saya sudah vaksin. Akhirnya diizinkan masuk bank," katanya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved