Breaking News:

UPDATE Covid-19 Kota Bandung: Kasus Melandai di Angka 96 Kasus, Sejumlah Relaksasi Diberikan

Update Covid-19 di Kota Bandung, kasus kini sudah melandai di angka 96 kasus.

TRIBUNJABAR.ID/CIPTA PERMANA
Salah seorang pengelola Pasar Cihapit memeriksa kepemilikan aplikasi PeduliLindungi di ponsel salah seorang pedagang, seiring akan diberlakukannya aturan aplikasi tersebut sebagai syarat masuk bagi pedagang dan pembeli di seluruh pasar tradisional di Kota Bandung, Kamis (30/9/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Kasus aktif Covid-19 di Kota Bandung sudah menurun hingga di angka 96 kasus per Kamis (7/10/2021).

Kondisi ini kemudian memberikan kabar baik bagi warga Bandung, meskipun tetap harus disiplin protokol kesehatan setiap berkegiatan.

Wilayah dengan kasus tertinggi di Kota Bandung saat ini berada di wilayah Kecamatan Sukasari dengan 10 kasus, disusul Kecamatan Cibeunying Kidul dengan 9 kasus, dan Kecamatan Coblong dengan 8 kasus. 

Sementara tingkat kelurahan, ada Kelurahan Sekejati dengan lima kasus sama dengan Gegerkalong, lalu ada Kelurahan Merdeka empat kasus, dan Kujangsari tiga kasus.

Pemerintah Kota Bandung melalui Perwalnya pun sudah mengatur kebijakan-kebijakan terhadap sektor mana saja yang mendapatkan relaksasi, semisal ekonomi, kuliner, hingga wisata. 

Terbaru, Pemkot Bandung sudah mengizinkan pusat kebugaran atau gym untuk beroperasi dengan ketentuan sesuai yang tertuang dalam Inmendagri. 

Terlebih dahulu, Pemkot Bandung sudah membuka kembali pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas di 2.007 sekolah berbagai jenjang, mulai SD hingga menengah atas. 

Lalu, sektor wisata pun pemkot sudah memperbolehkan Kebun Binatang, Saung Udjo, Kiara Artha Park, Karangsetra, dan Trans Studio Bandung untuk buka, dengan catatan menerapkan aplikasi PeduliLindungi.

Namun, baru dua objek wisata yang siap, yakni Kebun Binatang Bandung dan Saung Udjo.

Baca juga: Berikut Tips Menjaga Jantung Tetap Sehat di Kala Pandemi Covid-19

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved